Peserta SEMA UPNVJ Gelombang 2 Yang Dinyatakan Lulus, Hari Ini Lakukan Tes Kesehatan DI UPNVJ

HumasUPNVJ – Hasil Seleksi Mandiri UPN “Veteran” Jakarta (SEMA UPNVJ) Gelombang 2 Tahun 2023 telah diumumkan kemarin. Tercatat ada 568 peserta yang diterima sebagai calon mahasiswa baru UPNVJ melalui jalur ini.

Hari ini (1/08), para peserta yang telah dinyatakan lulus melakukan tes kesehatan dan tes bebas narkotika serta obat/bahan berbahaya sebagai syarat wajib untuk melakukan daftar ulang. Masih sama seperti pelaksanaan tes kesehatan dan tes bebas narkotika serta obat/bahan berbahaya berlokasi di Gedung Medical Education and Research Center (MERCe) UPNVJ Lt. 3, Kampus UPNVJ Limo, Depok.

Pada dasarnya mekanisme pelaksanaan kedua tes juga masih sama. Hanya saja setelah calon mahasiswa baru selesai melakukan tes dan telah mendapatkan hasil tes, mereka diarahkan terlebih dahulu ke ruang pelayanan sebelum akhirnya kembali ke rumah masing-masing.

kolase_1.png

Mekanisme ini dilakukan agar panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (Penmaru) UPNVJ dapat langsung melakukan validasi berkas hasil tes kesehatan dan tes bebas narkotika serta obat/bahan berbahaya saat itu juga. Alasannya karena pembayaran SPI dan UKT baru bisa dilakukan apabila calon mahasiswa baru sudah mengunggah kedua berkas ini dan setelah berkas divalidasi oleh panitia Penmaru UPNVJ.

Periode penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SEMA Gelombang 2 memang cukup singkat. Setelah hasil seleksi diumumkan pada 31 Juli lalu, calon mahasiswa baru hanya memiliki waktu empat hari untuk melakukan daftar ulang. Oleh karenanya, panitia Penmaru UPNVJ mengoptimalisasikan pelayanan agar mempermudah proses daftar ulang.

IMG_9595.JPG

“Karena ini waktunya gak panjang ya, tidak seperti gelombang satu yang proses daftar ulangnya sampai 7 hari, yang gelombang 2 ini kita hanya punya waktu sampai tanggal 4 untuk daftar ulangnya. Jadi ketika sudah selesai mereka harus ke sana dulu, nanti sama mas yudha diarahkan untuk upload dokumennya dulu ke sistem lalu divalidasi. Setelah divalidasi seharusnya mereka bisa melakukan pembayaran di jam 7 malam tapi karena kita layani dengan cepat di sini jadi setelah validasi mereka bisa melakukan pembayaran UKT dan SPInya masing-masing. Baru setelah ini proses selanjutnya daftar ulang online.” Jelas Fajar Nugroho selaku Koordinator Penmaru UPNVJ saat melakukan pengarahan sebelum Tes Kesehatan dimulai.

Pelaksanaan tes kesehatan dan tes bebas narkotika dan obat/nahan berbahaya melibatkan petugas teknisi berjumlah 24 orang dengan rincian; pendaftaran 2 orang, daftar hadir dan formulir 6 orang, humas 2 orang, keuangan 2 orang, pot 2 orang, nakes 6 orang, dan dokter 2 orang, dan pengamanan 2 orang.

Berita Sebelumnya

UPNVJ dan Erciyes Üniversitesi Sepakati Kerja Sama Pendidikan hingga Riset

Berita Selanjutnya

Tingkatkan Juara Kehumasan, Humas UPNVJ Hadirkan Pakar Komunikasi