Sivitas Akademika UPNVJ Bersuka Cita dalam Rangkaian Lomba HUT ke-78 RI

HumasUPNVJ - Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia berkaitan erat dengan beragam perlombaan seru. Serangkaian lomba ini merupakan ekspresi suka cita masyarakat Indonesia atas kemerdekaan yang telah diraih para pejuang dengan susah payah di masa lalu.

Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta juga turut memeriahkan HUT ke-78 RI dengan melakukan upacara bendera dan serangkaian perlombaan seru yang diikuti jajaran sivitas akademika, Jumat 18 Agustus 2023.

Perlombaan yang digelar UPNVJ di antaranya lomba memasukkan paku ke botol; lomba tendang bola menggunakan corong; lomba makan biskuit; lomba makan kerupuk; lomba billiard tampah; lomba senam germas UPNVJ dan lain sebagainya.

Nabila Rubianti, fisioterapis klinik rawat jalan di Kampus Limo UPNVJ, mengikuti keseruan lomba 17-an. Ia mengikuti lomba makan kerupuk dan tendang bola untuk kategori individu, dan memasukkan paku ke botol serta billiard tampah untuk kategori tim.

"Acaranya seru, tapi mungkin dari pelaksanaan bisa dibagi dua lomba dalam satu waktu agar efisien," sebut Nabila.

Mewakili kelompok mahasiswa, Kevin Marchelino mengaku mendapat pengalaman luar biasa dari perayaan HUT ke-78 RI di UPNVJ. Ia dan teman-temannya telah mengikuti lomba makan kerupuk dan memasukkan paku ke dalam botol.

Menurut Kevin, rangkaian acara dirgahayu kemerdekaan RI di UPNVJ merupakan perayaan yang sangat berarti bagi dirinya. "Saya berharap kita bisa terus merayakan kemerdekaan kita dengan semangat yang lebih kuat di tahun tahun mendatang," ungkapnya bersemangat.

Dari perwakilan dosen, Musa Maliki mengikuti senam germas UPNVJ dan lomba memasukkan paku ke dalam botol. Ia mengaku senang dapat mengikuti perlombaan bersama rekan-rekan kerja.

DSC03253.JPG

Sementara itu mewakili UPT, Mila Amalia Rahman mengatakan bahwa rangkaian perlombaan 17-an tahun ini lebih seru karena lebih banyak satuan kerja yang berpartisipasi. "Masing-masing satker telah menunjukkan kekompakannya," tutur Mila, yang mengikuti lebih dari empat lomba.

Mila mengatakan bahwa perlombaan HUT ke-78 RI di UPNVJ sudah cukup banyak dan variatif, namun persiapannya bisa lebih ditingkatkan lagi ke depannya.

"Mungkin tahun depan bisa diadakan lomba memasukkan sedotan pakai wajah ke botol, lomba bakiak, atau lomba bola dalam air," sebut Mila.

Temirlan Sailaubay, salah satu mahasiswa Kazakhstan program pertukaran dari Kazakh Ablai Khan University of International Relations and World Languages, juga mengikuti perlombaan. Bersama teman-temannya di Indonesia, Temirlan mengikuti lomba tendang bola dan makan kerupuk.

Secara keseluruhan, Temirlan mengaku menyukai kedua jenis lomba tersebut karena menyenangkan dan aktif. Di Kazakhstan, kata Temirlan, permainan-permainan tradisional sedikit lebih bersifat fisik, berbeda dengan di Indonesia yang menurutnya lebih menyenangkan dan bisa diikuti semua orang.

"Saya suka bagaimana Indonesia mempersiapkan acara untuk peringatan Hari Kemerdekaannya. Atmosfer patriotik terasa di mana-mana," ungkap Temirlan.

Berita Sebelumnya

Lomba Makan Kerupuk hingga Tendang Bola Meriahkan HUT ke-78 RI di UPNVJ

Berita Selanjutnya

Kuliah Umum Menlu Retno: Peran Indonesia Semakin Penting di Kancah Global