UPN Veteran Jakarta dan UiTM Malaysia Sepakati 5 Komitmen Kerja Sama

HumasUPNVJ - Delegasi kerja sama Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta berkesempatan mengunjungi kampus utama Universiti Teknologi Mara (UiTM), Shah Alam Malaysia pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Kedatangan delegasi pimpinan Rektor UPNVJ Dr. Anter Venus MA Comm ini disambut langsung Deputy Vice Chancellor Prof. Shahriman Zainal Abidin, PhD, dengan didampingi para dekan dan pengelola kantor internasional UiTM. 

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut dibicarakan lima isu penting, yaitu program kerja sama serta perluasannya dalam bentuk pertukaran dosen/adjuct profesor; double degree; pertukaran mahasiswa dalam kerangka MBKM; pengabdian masyarakat bersama; dan kesempatan melanjutkan studi S3 bagi dosen UPNVJ ke UiTM.

Merespons pembicaraan ini, Rektor Venus menyampaikan komitmen untuk melaksanakan secara konsisten seluruh kesepakatan kerja sama yang telah disepakati kedua universitas. Beberapa kegiatan akan segera ditindaklanjuti setelah kembali ke Tanah Air.

Hal senada juga disampaikan Deputy Vice Chancelor UiTM Prof. Shariman, yang menunjukkan komitmen dengan salam komando, yang menurut beliau artinya adalah "komitmen sepenuh hati UiTM dalam berkolaborasi untuk kegiatan yang telah disepakati."

WhatsApp_Image_2023-08-23_at_12.16.56_PM.jpeg

Masih dalam rapat kerja sama, Dekan Fakultas Hukum UPNVJ Dr. Suherman dan Dekan FEB UPNVJ Dr. Jubaedah mencapai kata sepakat dengan dekan fakultas terkait di UiTM, yakni Prof Madya Dr. Firdaus Abdullah dan Dr. Amirul Afifi Muhamat (Faculty Business and Management), dan juga Prof. Madya Hartini Saripan dari Fakulti Undang-Undang.

Jajaran dekan kedua universitas sepakat untuk menindaklanjuti perjanjian dan penandatanganan MoA, serta implentation agreement sebagai wujud pelaksanaan kesepakatan.

Berita Sebelumnya

Prof. Don-Eliseo Lucero-Prisno III dan Dr. Iman Rusmana Dorong Dosen UPNVJ untuk Perbanyak Jurnal Terindex Internasional

Berita Selanjutnya

"Potensi dan Tantangan Implementasi Blockchain dalam Transaksi Data Digital” jadi Tema Besar SENAMIKA ke 8 FIK UPNVJ