Rekognisi Internasional Ke-3 Forum For Ethical Committes In Asia And The Western Pacific (FERCAP)

Rekognisi_UPNVJ_WhatsApp_Image_2023-09-11_at_08.44.29.jpeg

HumasUPNVJ - UPN ”Veteran” Jakarta (UPNVJ) melalui Komisi Etik Penelitian (KEP) melakukan rekognisi Internasional ke-3 (tiga) oleh Forum For Ethical Committes In Asia And The Western Pacific (FERCAP), acara dilakukan secara daring melalui ruang virtual zoom meeting.

”Saya selaku Rektor UPNVJ senantiasa mendukung dan memfasilitasi seluruh program Komisi Etik Penelitian baik program peningkatan kapasitas SDM maupun dukungan ruang dan peralatan, Semoga Survey dalam rangka Rekognisi ke-3 ini dapat memberikan hasil yang memuaskan sesuai dengan yang di harapkan, kepada seluruh anggota Komisi Etik Penelitian segera merespon seluruh rekomendasi yang diberikan oleh Surveyor Team” jelas Anter Venus Rektor UPNVJ dalam sambutannya, pada Selasa (4/9/23).

Kegiatan berlangsung selama 5 hari dimana ada proses pengecekan berkas, wawancara, survei tim untuk penilaian hasil dari rekognisi dan diakhiri dengan kesimpulan atau pembahasan temuan observasi dari proses penilaian sebelumnya.

Dalam hal ini, Wakil Ketua KEP UPNVJ Prof. Dr. dr. Basuki Supartono, berharap hal ini menjadi berkontribusi terhadap kualitas penelitian kampus.

”Kami berharap dengan keberadaan KEP UPNVJ yang telah terekognisi SIDCER FERCAP pertama dan kedua, semoga juga yang ketiga saat ini, dapat berkontribusi terhadap kualitas penelitian kampus kita”.

Drg. Lisa  R. Amir, Ph.D., PBO, yang merupakan Tim Surveyor memandu jalannya rekognisi yang diawali dengan Room Tour (pengecekkan ruangan KEP). Dalam pelaksaaannya surveyor melihat satu persatu ruang kerja dari komisi etik, yang dilanjutkan dengan pengecekan dokumen etics oleh surveyor.

”KEP UPNVJ sudah melakukan perbuhahan yang signifikan, perubahan pengajuan etics yang awalnya dilakukan secara manual sekarang sudah menggunakan digital” ujar kordinator FERCAP, Prof. Christina Torres, Ph.D.

Berita Sebelumnya

Mahasiswa Baru hadiri UKM Expo 2023

Berita Selanjutnya

LPPM dan LP3M UPNVJ Laksanakan Rapat Kegiatan Loka Karya Tugas Akhir Selain Skripsi & KKN International