FT UPNVJ dan UMP Sepakati Kerja Sama Lintas Batas Tridharma

HumasUPNVJ - Fakultas Teknik Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta (UPNVJ) secara resmi menandatangani perjanjian kerja sama dengan University Malaysia Pahang (UMP) pada Selasa, 26 September 2023. 

Penandatanganan berlangsung di ruang rapat lantai 2 Fakultas Teknik dengan dihadiri beberapa pejabat, termasuk Dekan Fakultas Teknik, Dr. Henry Binsar Hamonangan Sitorus, S.T., M.T., dan perwakilan dari Fakultas Teknik serta tim pimpinan UMP.

Kerja sama ini memiliki sejumlah fokus, namun yang paling mencolok adalah komitmen bersama mengembangkan bidang tridharma perguruan tinggi, dengan penekanan khusus pada pertukaran mahasiswa.

Skema pertukaran ini memungkinkan mahasiswa program studi Teknik Mesin dan Teknik Elektro di UPNVJ untuk mendapatkan pengalaman belajar berharga di lingkungan internasional di UMP, dan begitu juga sebaliknya.

Lewat penandatanganan ini, kemitraan antar Fakultas Teknik UPNVJ dan University Malaysia Pahang semakin kokoh. Diharapkan, langkah ini dapat membuka pintu bagi lebih banyak peluang internasional di kalangan mahasiswa, dan akan memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kualitas pendidikan di kedua negara.

Selain itu, penandatanganan perjanjian ini juga dapat diartikan bahwa Fakultas Teknik UPNVJ dan UMP telah memulai perjalanan menjanjikan menuju pembentukan jaringan akademik yang lebih luas dan berkualitas. Kolaborasi ini juga turut membuka peluang internasional bagi para mahasiswa, dan mendorong pertumbuhan pendidikan tinggi yang berkelanjutan.

Berita Sebelumnya

UPNVJ Bersama LVRI Sepakat Menyelenggarakan Pelatihan Pewarisan Nilai-Nilai Kejuangan ‘45

Berita Selanjutnya

'Engineering Caring' BEM FT UPNVJ Bantu Penerangan Warga Kampung Cijantur