UPNVJ Bersama LVRI Sepakat Menyelenggarakan Pelatihan Pewarisan Nilai-Nilai Kejuangan ‘45

HumasUPNVJ – Rektor UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ), Dr. Anter Venus, MA., Comm bersepakat dengan Ketua Umum Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Letjen TNI (Purn) H.B.L. Mantiri untuk menyelanggarakan pelatihan pewarisan nilai-nilai bela negara.

Pelatihan akan diselenggarakan dengan melibatkan dosen UPNVJ sebagai pesertanya. Durasi pelatihan sendiri disepakati akan berlangsung selama lima hari dan diselenggarakan di lingkungan UPNVJ.

Materi yang akan diajarkan pada pelatihan ini pada prinisipnya sudah pasti berkaitan dengan nilai-nilai kejuangan ’45 seperti nilai rela berkorban, cinta tanah air, pantang menyerah, membela kebenaran, dsb.

Para peserta pelatihan tentunya diharapkan dapat menjadi sosialisator nilai-nilai kejuangan ’45 baik bagi dosen maupun mahasiswa UPNVJ. Kedepannya, para sosialisator diharapkan akan menjadi agen perubahan dalam penguatan nilai-nilai bela negara yang berintikan nilai-nilai kejuangan ’45 di lingkungan UPNVJ.

Tidak hanya itu, melalui pelatihan ini juga akan dilahirkan instruktur pewarisan nilai-nilai kejuangan ’45. Peserta pelatihan yang dianggap aktif mensosialisasikan nilai-nilai kejuangan ’45 dan berbakat untuk menjadi instruktur akan diseleksi lagi dan mengikuti pelatihan agar mendapat sertifikat menjadi instruktur pewarisan nilai-nilai bela negara di Perguruan Tinggi.

Berita Sebelumnya

Kunjungi Indonesia, Perwakilan ULAB Beri Kuliah Tamu di UPNVJ

Berita Selanjutnya

FT UPNVJ dan UMP Sepakati Kerja Sama Lintas Batas Tridharma