Hadirkan Pakar, FEB UPNVJ Gelar Diskusi Pendirian Halal Center of Excellent

HumasUPNVJ - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta mengadakan kegiatan Focus Group Discussion bertajuk Pendirian Halal Center of Excellent pada Kamis, 12 Oktober 2023. FGD kali ini menghadirkan narasumber Bapal Affaro Salim, Ph.D selaku Chief Executive Officer Binaskil Academy.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan informasi tentang peluang dan tantangan FEB UPN Veteran Jakarta untuk mendirikan Halal Center of Excellent sekaligus merancang berbagai kegiatan ke depan.

Dalam sambutannya, Dekan FEB Dr. Jubaedah Nawir, S.E., M.M berharap hasil diskusi ini dapat menjadi sebuah kolaborasi konsisten melalui pertukaran ide dan wawasan.

WhatsApp_Image_2023-10-13_at_4.05.10_PM.jpeg

Affaro Affandi mengatakan bahwa saat ini sudah ada beberapa universitas yang memiliki Halal Center of Excellent. "Yang ingin kita sepakati adalah kita membina sebuah proposal dan menjalin kerja sama dengan Islamic Development Bank," ucap Affaro Effendi.

Di sisi lain, Anwar Fathoni selaku Wakil Dekan Bidang Akademik FEB UPNVJ menyampaikan maksud tujuan pendirian Halal Center of Excellent, terutama dalam konteks Ekonomi Syariah. Bidang ini memiliki fokus utama dalam menghasilkan tiga jenis lulusan, yaitu Analisis Junior Ekonomi dan Keuangan Syariah, Peneliti Junior Ekonomi dan Keuangan Syariah, dan Wirausahawan Industri Halal.

Bidang Ekonomi Syariah ini perlu didukung oleh sumber daya manusia yang memang ahli di bidang ekonomi dan keuangan syariah. Selain pemaparan dari narasumber, acara dilanjutkan dengan diskusi serta pertanyaan-pertanyan dari tim Halal Center of Excellent UPNVJ.

Berita Sebelumnya

Potret Siaran Anak Indonesia: KPI Beberkan Hasil Indeks Program Siaran TV Kategori Anak Tahun 2023

Berita Selanjutnya

UPNVJ Gelar Seminar Manajemen Risiko dan Tujuan Strategis Perusahaan