Kebaikan Menyala di Acara Donor Darah Korps Bantuan Avicenna x RSPAD Gatot Soebroto

HumasUPNVJ – Hari ini, mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ) berkumpul di Aula Gedung Wahidin FK UPNVJ untuk sebuah acara yang penuh dengan kebaikan. Kegiatan ini adalah bagian dari upaya mahasiswa FK dan tim medis dari RSPAD Gatot Soebroto untuk membantu mereka yang membutuhkan melalui donor darah sukarela.

Menurut informasi yang didapat Tim Humas UPNVJ dari Ketua Pelaksana kegiatan, Arvian Akbar, Mahasiswa Program Studi Kedokteran Angkatan 2022, kegiatan donor darah ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan Tim Bantuan Medis FK yang disebut Korps Bantuan Avicenna khusus Angkatan Muda.

Arvian menjelaskan acara donor darah ini bertujuan sebagai bentuk bakti sosial dan perwujudan rasa kemanusiaan. Kantong darah yang terkumpul nantinya akan disalurkan ke pasien yang membutuhkan dukungan transfuse darah di RSPAD Gatot Soebroto.

donor-min.jpg

Kerja sama dengan RSPAD dalam kegiatan donor darah adalah yang pertama kalinya. Korps Bantuan Avicenna FK UPNVJ pada kegiatan sebelumnya biasanya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Rumah Sakit Fatmawati. RSPAD direncanakan akan tetap menjadi mitra pada kegiatan donor darah ini.

Mengakhiri sesi wawancara dengan Tim Humas UPNVJ, Arvian mengajak segenap keluarga besar dan civitas academica UPNVJ yang aktif melakukan donor darah untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah yang dilangsungkan di tiap tahunnya.

Korps Bantuan Avicenna FK UPNV bahkan berencana akan menjadikan donor darah sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali. Kegiatan ini tidak hanya untuk mahasiswa FK UPNVJ saja namun juga untuk seluruh mahasiswa UPNVJ serta masyarakat umum.

Dilihat dari antusias masyarakat UPNVJ, penyelenggaraan donor darah terbilang sukses. Registrasi calon pendonor melebihi dari yang ditargetkan yaitu 100 orang walau memang pada pelaksanaanya ada beberapa calon pendaftar yang ditolak untuk mendonor karena tidak memenuhi persyaratan dan kriteria minimal.

Berita Sebelumnya

Rektor UPNVJ, Dr. Anter Venus Anggap Siaran TV Anak Sudah Berkualitas

Berita Selanjutnya

UPNVJ Terima Pengakuan Akreditasi Internasional Untuk 10 Program Studi