UPNVJ Jadi Tuan Rumah Kegiatan Workshop dan Asistensi PDDikti 2023

HumasUPNVJ - Workshop dan Asistensi Pelaporan Data Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) Semester 2022/2023 genap di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi kali ini diselenggarakan di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta yang bertempat di Gedung Auditorium Bhinneka Tunggal Ika. (14/11)

IMG_8358.JPG

Franova Herdiyanto selaku Subkoordinator Data Pendidikan Tinggi mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan guna untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman, tetapi juga sebagai upaya nyata dalam meningkatkan kualitas pelaporan data pendidikan tinggi.  

IMG_8394.JPG

Kegiatan dibuka langsung oleh dr. Ria Maria, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UPNVJ, “Kita semua memiliki tanggung jawab bersama untuk memastikan bahwa data yang kita laporkan melalui PDDikti adalah akurat, terpercaya, dan mampu mencerminkan prestasi serta perkembangan pendidikan tinggi di Indonesia. PDDikti bukan hanya sekadar alat administratif, tapi juga cermin dari kemajuan dan komitmen kita dalam memberikan pendidikan yang berkualitas.Melalui kegiatan ini, kita diharapkan dapat saling bertukar informasi terkini, memahami perubahan regulasi terkait, dan meningkatkan keterampilan dalam melakukan pelaporan data PDDikti. Selain itu, kehadiran perwakilan dari berbagai perguruan tinggi memberikan peluang untuk memperluas jaringan kerjasama antar-institusi, sehingga sinergi yang terbangun dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan pendidikan tinggi di Indonesia”, ucap dr. Ria

IMG_8425.JPG

Didi Rustam selaku Kasubag Tata Usaha, Setditjen Diktiristek juga menyampaikan banyak informasi terkait PDDikti, dimulai dari kebijakan yang ada, data statistik, jumlah mahasiswa/i PTN – BH/PTN-BLU/PTN-SATKER/LLDIKTI, Deadline Nasional dan informasi Indikator Anugerah Pelaporan PDDikti 2023.

Selain pemberian materi mengenai PDDikti, telah terlaksana juga Penandatanganan Pakta Integritas secara Simbolik dari Perwakilan Tim PDDikti Pusat dan PTN Akademik yang disaksikan langsung oleh Warek 3 UPNVJ sebagai tuan rumah. Kegiatan ini diselenggarakan dengan mengikutsertakan 76 Perguruan Tinggi Negeri Akademik dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

IMG_8466.JPG

Berita Sebelumnya

UPNVJ dan Unram Sepakat Berkolaborasi Dalam Peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Berita Selanjutnya

UPNVJ Suarakan Pentingnya Kembangkan Pelayanan Hiperbarik di Indonesia