Fakultas Ilmu Komputer Lakukan Kerjasama dengan PT. Sari Teknologi Global

FIK.jpeg

 

HumasUPNVJ - Fakultas Ilmu Komputer (FIK) UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ) lakukan penandatanganan kerjasama dengan PT. Sari Teknologi Global di Robopark, Pluit Jakarta Utara, pada (11/1/24).

Penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Dekan FIK Prof. Dr. Ir. Supriyanto.,ST., MSc., IPM dan Direktur Utama PT. Sari Teknologi Global, Dr. (Cand) Yohanes Kurnia Widjaja, ST., MMSI yang disaksikan oleh para Wakil Dekan FIK dan perwakilan dosen FIK Ridwan Raafi’udin.

FIK2.jpeg

Perlu diketahui, PT. Sari Teknologi Global  merupakan perusahaan Teknologi yang berbasiskan Riset dan edukasi robotika yang giat mengadakan penelitian dan penyelenggaraan pendidikan yang aplikatif, inovatif , dan kreatif.

Dalam kesepakatannya kedua belah pihak telah sepakat untuk mengadakan kerjasama dalam kegiatan pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Selain hal tesebut, tujuan dari kerjasama ini adalah untuk saling mendukung FIK dalam kegiatan tridharma perguruan tinggi yang bertindak sebagai mitra strategis dalam hal membantu pembelajaran.

Ruang lingkup kerjasama yang akan dilakukan diantaranya adalah pembentukan dan pengembangan Laboratorium Robotika untuk menunjang kegiatan Pendidikan dan Pengajaran.

Selain itu, dalam pembahasannya juga terdapat kerjasama untuk kegiatan aktivitas akademik lain bidang pendidikan seperti seminar, diskusi, magang, pengembangan kurikulum, dan peningkatan kualitas penelitian ilmiah serta pengabdian kepada masyarakat.

(edited*ans/HumasUPNVJ)

 

Berita Sebelumnya

Teknik Kapal dan Teknik Elektro Siapkan Akreditasi

Berita Selanjutnya

UPNVJ Laksanakan Upacara Rutin Pertama di Tahun 2024