Rektor UPNVJ Beri Bekal dalam Pelatihan Pewarisan Jiwa, Semangat, Nilai-Nilai 1945

Rektor_UPNVJ2.jpeg

 

Masih dalam rangkaian Pelatihan Pewarisan Jiwa, Semangat, Nilai-Nilai 1945 yang dilakukan oleh Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) telah dimulai dari 15 Januari lalu.

Pada kesempatan kali ini, Anter Venus Rektor UPN "Veteran" Jakarta (UPNVJ) memantau langsung pelatihan yang diselenggarakan di Gedung Cipto Fakultas Kedokteran UPNVJ, pada Rabu (17/01/24).

Tidak hanya memantau, dalam kesempatannya Venus juga memberikan pembekalan singkat kepada 15 dosen dalam kelas pelatihan.

“Keragaman indonesia bisa dilakukan dari hal kecil, toleransi agama salah satunya. Kita garda terdepan untuk membentuk generasi muda, maka dengan dasar itu kita ingin meminta pewarisan nilai kejuangan oleh LVRI” tutur Venus dalam pembekalannya.

Rektor_UPNVJ1.jpeg

“Diskusi yang sudah kami lakulan terkait nilai-nilai karena nilai merupakan panduan dalam kita berperilaku. Nilai kejujuran adalah yang utama sebagai kita manusia, negara pun dibangun berdasarkan nilai salah satunya nilai Pancasila” ujarnya.

Beliau juga mengatakan setiap nilai pancasila pastinya sudah banyak dalam implementasi kita dalam kehidupan mulai dari kita beribada kepada Tuhan, berbagi sesama manusia, gotong royong dalam hal Kesehatan (BPJS) dan lain sebagainya.

“Hidup itu diatur oleh nilai, diluar nilai pancasila ada nilai lainnya seperti halnya agenda kita kali ini membahas pewarisan nilai bela negara , nilai kejuangan, nilai wawasan kebangsaan yang pasti cakupannya tidak sedikit dan sempit tapi sangatlah luas” tambahnya.

(ans/HumasUPNVJ)

Berita Sebelumnya

Humas UPNVJ Kembali Hadiri Edufair Expo SMA IT AL MADINAH

Berita Selanjutnya

Rektor UPNVJ Hadiri Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama PMM Angkatan 4