Rektor UPNVJ Sambut Mitra Internasional dari Australia National University Guna Bahas Pendalaman Kerja Sama

HumasUPNVJ – Rektor UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ) ditemani oleh Ketua LPPM UPNVJ, Sri Lestari Wahyoeningrum, P.hD., dan Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) UPNVJ, Dr. Bambang Susanto, MA menerima kunjungan Prof. Robert Cribb dari Australia National University (selanjutnya disingkat ANU) pada Kamis lalu (25/01).

Dalam pertemuan ini, kedua universitas membahas perluasan kerjasama mereka dalam bidang penelitian dan bidang lainnya.

Rektor UPNV, Dr. Anter Venus, MA., Comm menyatakan bahwa UPNVJ tertarik untuk melanjutkan bahkan memperdalam hubungan dengan ANU.

“Terima kasih sudah datang ke universitas kami. Kami sangat senang melanjutkan dan memperdalam hubungan ini dengan Australia National University. Kolaborasi ini memberikan peluang besar untuk pertukaran pengetahuan, pengalaman, dan sumber daya antar dua institusi.” Ucap Venus dalam bahasa Indonesia kepada Robert yang juga fasih dalam berbahasa Indonesia.

IMG_0389.JPG

Dalam kesempatan ini pula, Venus mengucapkan selamat bahwa proses penelitian dari Australian Research Council akhirnya dimulai. Semoga semuanya berjalan lancar hingga selesai dan berkontribusi pada ilmu pengetahuan.

Menanggapi ucapan Rektor UPNVJ, mewakili ANU, Prof. Robert menyatakan kesediaan untuk menjalin kerja sama lebih luas lagi dengan UPNVJ, “Demi mewujudkan komitmen bersama kedua universitas untuk meningkatkan kontribusi kita terhadap riset dan penemuan yang bermanfaat bagi masyarakat global.”

IMG_0363.JPG

Prof. Robert percaya bahwa sinergi antara keahlian masing-masing universitas akan menciptakan nilai tambah yang signifikan.

Selain penelitian, kerja sama yang telah terjalin diharapkan dapat diperluas ke bidang lainnya yang dapat mendukung kegiatan tri dharma perguruan tinggi seperti pertukaran pelajar, dosen tamu, dan bahkan penyelenggaraan konferensi internasional bersama.

Kerjasama yang dijalin dengan ANU merupakan langkah besar bagi UPNVJ untuk mencapai visi universitas sebagai universitas berkualitas internasional yang inovatif, kompetitif, dan memiliki identitas dalam pembangunan masyarakat Indonesia.

Demikian pula dengan misi UPNVJ untuk mengembangkan jaringan dan kemitraan di Indonesia dan luar negeri.

IMG_0438.JPG

UPNVJ saat ini sedang menuju ke arah menjadi universitas yang unggul, tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga internasional. Menjadi universitas yang tengah mengusahakan pengakuan dalam peringkat dunia QS, dukungan dari mitra di universitas internasional seperti ANU tentunya sangat penting guna meningkatkan kemajuan pendidikan, penelitian, dan pelayanan masyarakat.

Berita Sebelumnya

UPNVJ Selenggarakan Seminar Nasional 'Melawan Hoaks Pemilu di TikTok'

Berita Selanjutnya

UPNVJ dan University of Queensland Jalin Kerja Sama Riset Global