UPNVJ dan University of Queensland Jalin Kerja Sama Riset Global

HumasUPNVJ – Dalam upaya untuk memperluas jaringan penelitian dan memajukan pengetahuan bersama, UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ) dengan bangga menginisiasi kerja sama lintas negara dengan University of Queensland, sebuah sebuah universitas berkualitas di Brisbane, Australia.

WhatsApp_Image_2024-01-31_at_19.18.10_(1).jpeg

Pada Kamis (25/01), Rektor UPNVJ, Dr. Anter Venus, MA., Comm dengan didampingi Kepala LPPM UPNVJ, Sri Lestari Wahyoeningrum, P.hD., dan Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) UPNVJ, Dr. Bambang Susanto, MA menyambut kehadiran salah satu dosen perwakilan University of Queensland Bernama Dr. Annie Pohlman.

UPNVJ saat ini sedang menuju ke arah menjadi universitas yang unggul, tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga internasional. Oleh karenanya, saat ini sedang berupaya untuk diakui dalam peringkat dunia QS. UPNVJ berupaya untuk membangun dan menjalin hubungan dengan mitra kami di kampus internasional, termasuk salah satunya Dr. Annie.

Menjadi universitas yang tengah mengusahakan pengakuan dalam peringkat dunia QS, dukungan dari mitra di universitas internasional seperti University of Queensland tentunya sangat penting guna meningkatkan kemajuan pendidikan, penelitian, dan pelayanan masyarakat.

Venus sangat mengapresiasi kesediaan University of Queensland khususnya Dr. Annie untuk menciptakan sebuah kegiatan peneitian kolaboratif.

Bagi Venus, kerja sama ini membuka pintu untuk akses terhadap pengetahuan dan metode riset terkini yang ada di berbagai belahan dunia. Dengan berbagi sumber daya dan kolaborasi yang kuat, Venus yakin dapat mencapai terobosan ilmiah yang signifikan.

WhatsApp_Image_2024-01-31_at_19.18.11.jpeg

Sementara Dr. Annie menganggap kerja sama ini bukan hanya tentang pertukaran data dan temuan, tetapi juga tentang membangun jembatan antarbudaya dan membentuk pemahaman bersama. Ini adalah langkah positif dalam memecahkan tantangan global melalui pendekatan yang holistic.

Kerja sama yang sepakat untuk dijalani ini akan ditindaklanjut lebih jauh lagi dengan ditandai oleh penandatanganan nota kesepakatan yang akan segera dilaksanakan di waktu mendatang.

Keseriusan kolaborasi ini diharapkan tidak hanya mencakup bidang penelitian namun juga mencakup sejumlah inisiatif seperti konferensi internasional bersama, seminar, dosen tamu, pertukaran pelajar, dan konsultasi proposal studi program doktoral di universitas luar negeri, serta kegiatan kolaboratif lainnya. Melalui sinergi ini, diharapkan akan tercipta inovasi baru dan solusi untuk tantangan global yang semakin kompleks. (*sfr/humasUPNVJ)

WhatsApp_Image_2024-01-31_at_19.18.11_(1).jpeg

Berita Sebelumnya

Rektor UPNVJ Sambut Mitra Internasional dari Australia National University Guna Bahas Pendalaman Kerja Sama

Berita Selanjutnya

Kaleidoskop 2023 UPNVJ Jadi Ajang Apresiasi Untuk Mahasiswa/I Berprestasi