Museum BI dan Museum Wayang Jadi Destinasi Modul Nusantara Kelompok Dwipantara PMM 4 UPNVJ

HumasUPNVJ - Kelompok 1 Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 4 UPN ‘Veteran” Jakarta kembali menyelenggarakan kegiatan di luar kampus dengan nama kegiatan Modul Nusantara. Modul Nusantara merupakan rangkaian kegiatan yang difokuskan untuk menciptakan pemahaman komprehensif tentang kebinekaan, inspirasi, refleksi, dan kontribusi sosial yang didesain melalui pembimbingan secara berurutan dan berulang serta bisa dilakukan di luar kampus agar para mahasiswa dan mahasiswi bisa lebih memahami pembelajaran yang diberikan.

WhatsApp_Image_2024-03-14_at_10.45.13.jpeg

 Beberapa waktu yang lalu, tepat pada hari Sabtu tanggal 9 Maret 2024, berlokasi di Jakarta Kota. Kelompok 1 yang tergabung dalam kelompok Dwipantara, PMM 4 UPNVJ mengunjungi dua museum yakni museum Bank Indonesia (BI) dan museum wayang.

Dalam keterangan tertulis yang diperoleh humas, di museum BI mereka mempelajari sejarah perbankan Indonesia. Selain itu mahasiswa/I PMM 4 UPNVJ juga dapat melihat ruang sejarah yang menjelaskan perkembangan ekonomi indonesia, ruangan tata kelola, ruangan emas, dan yang terakhir adalah ruangan yang menunjukkan seluruh mata uang negara secara internasional dan sesuai perkembangan tahun. Lalu melanjutkan kunjungan ke museum wayang, untuk belajar dan melihat - melihat berbagai wayang per-sejarah. Dari topeng, wayang, dan bahkan boneka kertas. Ada pula wayang boneka terkenal yakni, unyil, yang kami lihat. Selain itu, untuk hiburan, mahasiswa/I PMM kelompok 1 juga mengunjungi rumah hantu Kota Tua Jakarta. (*s)

WhatsApp_Image_2024-03-14_at_10.45.14.jpeg

Berita Sebelumnya

Pertama Kali, Humas UPNVJ Penuhi Undangan Sosialisasi Penmaru Sampai ke Pulau Sumatera

Berita Selanjutnya

Hadirkan KSP Moeldoko, UPNVJ Gelar Kuliah Umum Komitmen Menuju Indonesia Emas 2045