Pertama Kali, Humas UPNVJ Penuhi Undangan Sosialisasi Penmaru Sampai ke Pulau Sumatera

db6b7f2f-5677-447a-b30e-684b2e20b7cf.JPG

HumasUPNVJ - Untuk pertama kalinya, Humas Universitas pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta mendapatkan undangan kunjungan sosialisasi promosi mengenai pola penerimaan mahasiswa baru sampai ke pulau Sumatera, tepatnya di Kabupaten Tapanulis Selatan, Sumatera Utara, Medan. Humas UPNVJ diundang langsung oleh Madrasah Aliyah Swasta (Pesantren) Terpadu Darul Mursyid. (6/3)

Disa Prihantini bersama Safira Hairulnisah mendapat kepercayaan mewakili intansi untuk memberikan materi seputar penmaru UPNVJ. Dimulai dari alur masuk, perbedaan pola dari tahun sebelumnya, biaya pendidikan sampai dengan tips dan trik, “UPNVJ pasti akan melihat adik-adik yang memang memiliki prestasi gemilang baik itu dibidang akademik maupun di non akademik. Perlu diketahui, pada tahun ini ada beberapa perbedaan kebijakan dari Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes – Ujian Tulis Berbasis Komputer (SNBT-UTBK), dan Seleksi Mandiri (SEMA) dari tahun 2023 lalu dan tahun ini, 2024. Adik adik calon mahasiswa baru harus teliti membaca informasi dengan detail. Jangan asal memilih program studi atau perguruan tinggi yang diminati karena jika salah langkah diawal, itu akan memengaruhi segala sesuatu yang ada setelahnya”, ungkap Disa disela presentasinya

c9f9e22b-107b-40eb-8d0b-88f40487821f.JPG

Mukmin, selaku kepala MA Darul Mursyid memberikan apresiasi kepada humas UPNVJ karena memberikan materi dengan luar biasa berbeda dari pemateri sebelumnya. Hal ini dibenarkan juga secara langsung oleh Wakil Direktur MA Darul Mursyid, Ahmad Suhaili Pulungan, ia mengatakan, Humas UPNVJ menjelaskan dengan sangat rinci dan semangat sehingga anak – anak santri dari pesantren kami antusias dan semangat walaupun sosialisasi ini diselenggarakan pada larut malam, “Wah saya rasa ini adalah presentasi yang luar biasa, tidak salah kami mengundang humas UPNVJ datang jauh-jauh menyebrang lautan untuk ke pesantren kami yang letaknya sangat terpencil ini. semua informasi yang disampaikan sangat akurat, cara penyampaian narasumber yang menarik sehingga anak-anak kami antusias bertanya dan menjawab serta sangat yakin untuk memilih UPNVJ. Semoga ini awal silaturrahmi yang baik antara kami dengan UPNVJ”, pungkasnya penuh antusias

Tidak biasanya memang, Humas UPNVJ mendapatkan kesempatan yang sangat besar ini, bisa datang langsung mengunjungi sekolah yang berada diluar pulau Jawa, mengingat sebagai Perguruan Tinggi Negeri yang letaknya strategis di Ibu Kota Jakarta, UPNVJ layak untuk merangkul semua lini masyarakat, khususnya di daerah terpencil.

Disa dan Safir juga melihat banyak sekali peluang yang dimili para santri MA Darul Mursyid karena diawal tahun ini saja sudah memiliki lebih dari 30 santri yang memperoleh kejuaraan nasional baik di bidang akademik dan non akademik. (*sa/humasUPNVJ)

e6622ed0-d9c6-4a3e-b726-1b67c5f73ac6.JPG

Berita Sebelumnya

UPNVJ Hadiri Program Soft Launching SMMPTN-Barat 2024

Berita Selanjutnya

Museum BI dan Museum Wayang Jadi Destinasi Modul Nusantara Kelompok Dwipantara PMM 4 UPNVJ