Wakil Rektor III Apresiasi Kontingen Pencak Silat UPNVJ yang Lampaui Target Medali

 

Pencak_Silat12.jpeg

HumasUPNVJ - Prestasi membanggakan datang dari mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta. Dalam ajang turnamen Indonesia Paku Bumi Open Internasional ke XII di Bandung, kontingen Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat UPNVJ berhasil memborong 27 medali.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. dr. Ria Maria Theresa, SpKJ., MH mengapresiasi perjuangan UKM PSVJ, yang telah melampaui target perolehan medali.

"Alhamdulillah, di ajang internasional ini PSVJ telah meraih 27 medali. Ini merupakan ajang pertama yang mereka ikuti di tahun 2024," ucap Ria saat ditemui di ruang kerjanya di UPNVJ pada Senin, (4/2/2024).

"Di tahun sebelumnya, mereka juga sangat telah banyak memberikan medali bagi UPNVJ. Saya sangat bangga dengan tambahan prestasi ini," sambungnya.

Total perolehan medali Pencak Silat UPNVJ dalam kompetisi ini terdiri dari 12 emas, 11 perunggu, dan empat perak.

"Saya bangga mereka juga telah melebihi target yang kami telah berikan. Awal kami targetkan untuk membawa pulang 20 medali, nyatanya Alhamdulillah, mereka membawa 27 medali" ujar Ria.

Perjuangan luar biasa telah dilalui para kontingen Pencak Silat UPNVJ, baik sebelum hingga sesudah bertanding. Dalam rangkaian latihan rutin, kesehatan beberapa mahasiswa sempat menurun, namun mereka tetap bersemangat.

"Salut untuk perjuangan mereka. Semangatnya yang luar biasa walau tidak mudah. Bahkan ada yang hingga babak belur, tapi mereka tetap bersemangat membawa pulang medali," ungkap Ria

Tak lupa, Ria berpesan kepada seluruh mahasiswa UPNVJ untuk terus belajar dan berprestasi dengan semangat melakukan yang terbaik bagi diri sendiri dan UPNVJ.

"Belajar itu penting, berprestasi juga penting, dan tidak ada yang tidak mungkin jika kita ingin berusaha sesuai minat masing-masing. Silakan berkembang, silakan ikuti berbagai macam lomba tidak hanya untuk UPNVJ, tetapi untuk tambahan bekal sebelum kalian masuk ke dunia kerja," pesannya.

Akhir kata, Ria berharap perjuangan UKM PSVJ akan ada penerusnya nanti, sehingga prestasi gemilang akan terus terukir.

"Harapan saya, walau di tahun ini ada banyak mahasiswa UKM PSVJ yang akan diwisuda, semoga nanti ada penerusnya. Semoga semakin banyak mahasiswa baru yang tertarik dengan UKM PSVJ. Saya juga berharap para seniornya nanti bisa terus membimbing dan membina adik-adiknya agar terus mengukir prestasi," pungkasnya.

*(ans/HumasUPNVJ)

Berita Sebelumnya

UPNVJ Bangga! Masih Awal Tahun, UKM PSVJ Sudah Raih 27 Medali di Ajang Internasional

Berita Selanjutnya

Eksplorasi Budaya dan Pembelajaran Baru: Mahasiswa Pertukaran Internasional Lakukan Edu-Trip yang Menginspirasi