LVRI: Rektor UPNVJ Berkontribusi dan Berjasa Besar kepada Veteran RI

 

HumasUPNVJ - Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), organisasi yang menampung aspirasi para veteran di Tanah Air, telah memberikan penghargaan tertinggi kepada Rektor Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) Anter Venus.

LVRI menilai Venus sebagai tokoh yang telah berkontribusi positif dan berjasa besar kepada para veteran di seantero negeri.

“Penghargaan tertinggi dari LVRI ini dianugerahkan kepada orang-orang yang berjasa atas partisipasi dan kontribusi positif kepada LVRI,” ucap Ketua LVRI Letjen TNI (Purn) H.B.L Mantiri dalam acara penganugerahan di Kampus Pondok Labu UPNVJ pada Jumat, 4 Oktober 2024.

“Pemberian tanda penghargaan ini dilakukan secara selektif, tidak sembarangan, karena kita harus menjaga marwah dan kehormatan kita sendiri sebagai LVRI,” lanjutnya.

“Dalam hal ini, Dr Anter Venus sebagai Rektor UPNVJ telah memberikan perhatian serta bantuan moril dan materiil yang besar terhadap upaya pembinaan LVRI,” ucap Mantiri.

Ia mengatakan bahwa komitmen Venus selama ini dalam menanamkan nilai-nilai perjuangan dan Bela Negara di UPNVJ berdampak besar kepada sektor pendidikan, dan manfaatnya juga dirasakan LVRI beserta seluruh jajaran anggotanya.

Pedoman untuk Generasi Penerus Bangsa

Komitmen Venus, lanjut Mantiri, disebut sebagai refleksi dari ungkapan, “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” Dalam hal ini, para veteran RI merupakan pahlawan bangsa yang telah berjuang serta mengorbankan jiwa raga demi meraih kemerdekaan.

Mantiri mengatakan bahwa jajaran veteran merupakan saksi hidup dan pelaku perjuangan bangsa Indonesia. Nilai dan semangat juang para veteran dinilai “tetap kuat dan relevan untuk dijadwaikan pedoman bagi generasi penerus bangsa,” termasuk di lingkungan UPNVJ.

Ia mengatakan memang sudah sepantasnya jika UPNVJ berkomitmen kuat untuk terus bersinergi dengan LVRI dalam membangun bangsa dan negara.

“Kami dari LVRI mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, dan izinkan kami memberikan bintang ini sebagai penghargaan tertinggi kepada  Bapak Anter Venus,” tutur Mantiri.

“Semoga kerja sama baik selama ini dapat terus berlangsung demi kemaslahatan masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

IMG_0672.JPG

Berita Sebelumnya

Rektor UPNVJ Terima Penghargaan Tertinggi Bintang Legiun Veteran RI