RECTOR MERIT LIST TA 2014/2015

rector-merit-list-1.jpg

Rabu, 14 Oktober 2014 yang bertempat di Auditorium Gd. Jend. Sudirman Lt. 4 diadakan acara Rector Merit List, yaitu Penghargaan Mahasiswa berprestasi baik di bidang Akdemik maupun Non Akademik. Acara yang rutin diadakan setiap tahun ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan dihadiri oleh Rektor, Ka. BPH, para Warek, para Dekan, mahasiswa/i UPNVJ, orang tua/wali mahasiswa serta tamu undangan lainnya.

Acara yang sudah lima kali diadakan ini dibuka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Acara ini juga menampilkan hiburan dari UKM Seni Tari yang mempersembahkan Tarian dari Betawi “Kinang Laras” juga dari UKM Paduan Suara Gita Adyavatya yang melantunkan lagu-lagu yang akan mereka bawakan pada saat kejuaraan Nasional di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur
 
rector-merit-list-2.jpg

Pada kesempatan ini, Karo Kermawa menyampaikan rasa terima kasih kepada para undangan yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara pemberian Penghargaan Rektor bagi mahsiswa berprestasi akademik maupun non akademik. Maksud dari acara ini adalah sebagai bentuk apresiasi pimpinan kepada mahasiswa yang berhasil mencapai prestasi bidang akademik maupun non akademik. Adapun tujuannya adalah memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan kulikuler dan ekstrakulikuler sebagai wahana mensinergikan hardskills dan softskills mahasiswa. Jumlah mahasiswa penerima penghargaan hari ini sebanyak 101 orang yang terdiri dari 63 mahasiswa berprestasi akademik dan 38 orang mahasiswa non akademik.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa acara ini merupakan bentuk apresiasi lembaga atas prestasi yang telah dicapai mahasiswa UPNVJ dalam bidang keilmuan, penalaran serta pengembangan minat dan bakat. Dengan pemberian penghargaan ini diharapkan mahasiswa lebih termotivasi untuk meningkatkan prestasi akademik dan non akademik, menjadi figur teladan bagi mahasiswa lain dalam belajar, berorganisasi, berkreatifitas, berprestasi, bertingkah laku dan berkarya. Tantangan kedepan adalah bagaimana menjadikan UPNVJ sebagai PTN yang profesional dan edukatif, yang dapat berperan nyata dan memiliki kontribusi besar tehadap bangsa dan negara. Melalui acara ini diharapkan para mahasiswa tetap menjunjung tinggi nilai kejuangan, nilai moral dan etika, kedisiplinan dan kreatifitas serta memupuk rasa cinta tanah air.
 
rector-merit-list-3.jpg

Berita Sebelumnya

UPN “VETERAN” JAKARTA MERAIH PERINGKAT II ENGLISH SPEECH CONTEST TINGKAT INTERNASIONAL SE- ASEAN DI FATONI UNIVERSITY, PATTANI, THAILAND

Berita Selanjutnya

STUDI BANDING UNIVERSITAS SATYA NEGARA INDONESIA KE UPN “VETERAN” JAKARTA