PELUNCURAN DAN BEDAH BUKU DEMOCRATIC CIVIL-MILITARY RELATIONS KARYA Dr. KOESNADI KARDI, M.Sc, RCDS

DSC_2772.JPG

Secara sederhana bedah buku didefinisikan sebuah kegiatan mengungkapkan kembali isi suatu buku yang ditulis oleh penulis secara ringkas dan dengan memberikan saran terkait dengan kekurangan dan kelebihan buku tersebut. Dengan demikian buku yang ditulis, dijelaskan oleh penulis dan dikomentari oleh pembaca maupun pembedah.
Bertempat Club Executive Persada, Halim Perdana Kusumah acara yang diawali dengan menyanyikan Mars Bela Negara ini dimulai pada pukul 19.30 WIB. Hadir dalam acara tersebut Perwakilan dari Menteri Pertahanan, perwakilan dari Panglima TNI, Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim, Marsdya TNI (Purn) Dr. Murdiono Said, Marsdya TNI Wresni Wiro, Prof. Dr. dr. med. Frans Santosa, Mr. Mike Andy, Phd, Bapak Sutrimo Sumarlan selaku Staf Ahli Bidang Politik Kemhan, Warek I dan III UPNVJ, para Dekan UPNVJ beserta jajarannya dan para undangan lainnya.

DSC_2792.JPG
Pada kesempatan yang istimewa ini sekaligus merayakan hari lahirnya penulis tepat ditanggal 10 Januari 2015, Koesnadi Kardi mengucapkan rasa syukur atas bertambahnya usia serta ucapan terima kasih kepada hadirin untuk menyaksikan Peluncuran serta Bedah Buku karyanya yang berjudul “Democratic Civil-Military Relations – Hubungan Sipil-Militer di Era Demokrasi Indonesia. Tampil sebagai “pembedah” Dr. Ninok Leksono selaku Rektor UMM dan Dr. Kusnanto Anggoro selaku analisis dari APCI (Air Power Centre of Indonesia) yang mengulas isi buku ini secara singkat.

Dalam sambutan Menhan yang dibacakan oleh, Sutrimo Sarlan mengatakan kegiatan peluncuran buku ini merupakan moment yang unik dalam rangka melibatkan seluruh komponen bangsa dan mengucapkan selamat atas peluncuran buku ini semoga ini diharapkan mampu membangkitkan semangat nasionalisme serta mampu meningkatkan pemahaman kita tentang efektifitas antara sipil dan militer serta membawa dampak positif bagi bangsa dan negara di masa mendatang. 

Sambutan kedua disampaikan oleh Mantan KASAU Marsekal TNI (Purn.) Chappy Hakim memberikan ucapan selamat kepada Beliau yang mengatakan semoga buku ini mampu memberikan wawasan, pemahaman dan pengetahuan baru. Selanjutnya dapat dijadikan referensi dan inspirasi.

Pada kesempatan tersebut, penulis membagikan buku kepada para tamu undangan yang hadir.
 

DSC_2765.JPG
SUTRIMO SARLAN

 

DSC_2774.JPG
MARSEKAL TNI (Purn.) CHAPPY HAKIM

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DSC_2814.JPG

   

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Sebelumnya

MOTRA (MODERN & TRADITIONAL) 2015 LEARNING BY DOING ENTERPREUNEUR SISTEM INFORMASI FAKULTAS ILMU KOMPUTER UPN “VETERAN” JAKARTA

Berita Selanjutnya

PEM (PRAKTEK EVENT MUSIK) UPN BAND VETERAN (UBV) UPN “VETERAN” JAKARTA