PEM (PRAKTEK EVENT MUSIK) UPN BAND VETERAN (UBV) UPN “VETERAN” JAKARTA

Musik adalah suara yang disusun demikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan terutama suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan irama. Walaupun musik adalah sejenis fenomena intuisi, untuk mencipta, memperbaiki dan mempersembahkannya dalam suatu bentuk seni. Musik adalah sebuah fenomena yang sangat unik yang bisa dihasilkan oleh beberapa alat musik. Mendengar musik adalah sejenis hiburan, oleh karena itu UBV sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa dari UPNVJ yang mewadahi minat dan bakat di bidang musik mempersembahkan sajian apik permainan alat musik yang terdiri atas dua atau lebih musisi yang memainkan alat musik (band) dan diberi nama PEM (Pekan Event Musik). Gelaran acara yang bertujuan menjadi ajang kompetisi band dikalangan sivitas UPNVJ ini dilaksanakan pada hari Kamis, 11 Juni 2015 dan bertempat di Lapangan Depan Gd. Jend. Soedirman UPNVJ dan dimulai sejak pukul 15.00 WIB.

DSCN1925.JPG


Turut memandu acara dan bertindak sebagai Master of Ceremonies yaitu Fiqih M. Ramadhan dan Luthfi Aditya dari anggota UBV mampu mengemas acara dengan apik. Jumlah peserta yang mengikuti antara lain berjumlah 6 band dari berbagai band yang ada di UPNVJ. Untuk kali ini, UBV hanya menjadi penyelenggara saja sedangkan mereka yang berpartisipasi bukan dari anggota UKM UBV melainkan dari mahasiswa, HMJ maupun UKM UPNVJ. Ini membuat para peserta antusias, karena tidak banyak yang mengetahui bahwa mahasiswa yang tidak tergabung sebagai anggota dari UBV tidak kalah baiknya dalam memainkan alat musik, mereka juga memiliki skill bermain musik yang cukup bagus. Mereka yang tercatat sebagai peserta antara lain : Sinar Jaya Part II band dari S1 Tehnik Mesin, Kiwi Juice dari FIK, Eka ‘n Friends dari S1 Manajemen, Binasa dari UKM Girigahana, Aksi Project dari S1 Akuntansi dan yang terakhir Grows Up dari S1 Manajemen.

DSCN1934.JPG
Nadya Amaliyah mahasiswa Kesmas angkatan 2014 selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa acara ini merupakan suatu workshop dari event management dari UKM UBV yang merupakan bentuk tugas praktek untuk mengaplikasikan teori dan materi yang sudah di dapat sekaligus sebagai simulasi mempersiapkan puncak acara tahunan dari UBV yaitu “Mutant Fest”. Tujuan dari diselenggarakan acara ini adalah untuk mempersiapkan diri bagi para anggota UBV dalam acara tahunan tersebut, selain itu juga untuk mengaplikasikan materi yang sudah didapat, melatih skill, melihat dan menggali potensi (talenta) dari mahasiswa lain yang bukan anggota UBV, mengenalkan UBV lebih dekat lagi sebagai ajang mempererat silahturahmi sivitas akademika UPNVJ. Adapun kendala yang kami temui di lapangan adalah kurangnya animo dari penonton yang hadir, tidak tercapainya target peserta sebanyak 50% ini dikarenakan kami mengadakannya tepat di minggu tenang dari pelaksanaan UAS UPNVJ.


Besar harapan yang dapat dibagikan adalah agar acara yang sifatnya mengasah skill dan mengembangkan minat serta bakat dapat didukung sepenuhnya baik dari pihak kampus maupun dari pihak mahasiswa itu sendiri, sehingga kami para perancang event lebih termotivasi merancang event yang lebih baik lagi yang tentunya berdampak bagi sivitas UPNVJ.

 


Keluar sebagai pemenang ketiga adalah Eka ‘n Friends dari S1 Manajemen, posisi kedua diraih oleh Binasa perwakilan dari UKM Girigahana dan pemenang pertama adalah Aksi Project dari S1 Akuntansi. Masing – masing pemenang mendapatkan Trophy dan uang pembinaan sesuai dengan urutan pemenang.Selamat kepada para pemenang. Semoga dapat mengasah dan menyalurkan bakat yang ada secara positif. Sukses untuk UBV semoga acara seperti ini dapat berlangsung setiap tahunnya. 

IMG_1543.JPG

 

 

 

 

Berita Sebelumnya

PELUNCURAN DAN BEDAH BUKU DEMOCRATIC CIVIL-MILITARY RELATIONS KARYA Dr. KOESNADI KARDI, M.Sc, RCDS

Berita Selanjutnya

SERAH TERIMA JABATAN dan PELANTIKAN MAJELIS PERMUSYAWARATAN MAHASISWA (MPM) Serta BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA (BEM) UPN “VETERAN” JAKARTA