UPACARA WISUDA KE 57 PROGRAM DIPLOMA III, SARJANA, PROFESI & MAGISTER SEMESTER GENAP TA.2015/2016

SELAMAT DAN SUKSES WISUDAWAN UPN "VETERAN" JAKARTA

PERIODE SEMESTER GENAP TA. 2015/2016

DSC_0442.JPG

21 september 2016, UPN “Veteran” Jakarta menggelar perhelatan besar yaitu wisuda ke 57 dengan tema Kampus belanegara yang dihiasi ornament merah putih pada setiap pernak-perniknya.

Acara diawali dengan menyanikan lagu Indonesia raya, bela negara baru kemudian pembukaan senat serta sambutan-sambutan dari rector, perwakilan kemenristek dikti dilanjutkan dengan prosesi yang cukup khidmat. Para wisudawan menaiki panggung untuk penerimaan map dan prosesi wisuda oleh rector. Dalam acara tersebut terpampang biodata mahasiswa mereka secara lengkap pada layar depan, bersamaan dengan itu, video live pada layar belakang agar para wali dan orang tua serta keluarga wisudawan dapat melihat jelas anak-anak mereka tampil ke atas panggung, kebanggaan dalam sebuah keluarga yang telah berhasil meraih gelar diploma, sarjana, profesi atau bahkan hingga magister.

DSC_0485.JPGDSC_0488.JPG

Para wisudawan, dalam proses menimba ilmu tersebut selama rata-rata 4 tahun, terbayarkan dalam raut wajah gembira di gedung wisuda, kegembiraan tersebut tidak hanya terpancar dari wisudawan dan keluarganya tapi juga para sivitas akademika UPN “Veteran” Jakarta yang telah menghasilkan lulusan-lulusan untuk siap bersaing dalam pasar tenaga kerja, memilki kompetensi yang dibutuhkan dalam entitas bisnis dan kreatifitas mahasiswa untuk menciptakan lapangan tenaga kerja telah dimiliki. Bekal-bekal tersebut dimiliki dengan tujuan untuk membantu masyarakat dan lingkungan dalam memecahkan masalah di sekitarnya. Menariknya sebagian wisudawan telah bekerja sehingga serapan lulusan dan masa tunggu kerja tidak terlalu lama, hal ini adalah salah satu alasan yang menjadikan minat mahasiswa UPN “Veteran” semakin tinggi.

DSC_0482.JPGDSC_0490.JPG

Selama prosesi wisuda, secara langsung diiringi dengan alunan lagu yang dibawakan oleh UKM Paduan Suara UPN “Veteran” Jakarta. Pada pertengahan prosesi, rektor diberikan kesempatan beristirahat sejenak dengan suguhan tarian tradisional dari UKM Tari UPNVJ. Hal tersebut menunjukan bahwa minat bakat mahasiswa tidak hanya tersalur pada ruang UKM, tapi memang ditampilkan kepada umum di saat yang tepat. Setelah prosesi, kejutan dari para wisudawan dari bangku belakang menyanyikan lagu selamat tinggal sahabat.

DSC_0444.JPGDSC_0478.JPG

Berbagai ekspresi, senang telah memperoleh gelar, namun juga sedih, karena sebagian harus berpisah dengan teman seperjuangan selama kuliah yang pernah belajar hingga larut, berkumpul di kosan teman, makan bersama terkadang mencari harga mahasiswa, dan seluruh kenangan lainnya akan pergi seiring mereka meninggalkan gedung wisuda. Yaa.. memang sudah masanya mereka untuk memasuki dunia baru, dunia nyata dimana mereka akan melihat, menyaksikan dan merasakan kolaborasi teori dan praktis secara real dengan berbagai tekanan yang mungkin saja tekanan itu melebihi tekanan mereka selama mengerjakan soal, tugas bahkan skripsi yang harus direvisi berkali-kali, dengan itu mereka akan menjadi pribadi yang tangguh.

Selamat dan sukses wisudawan UPN “Veteran” Jakarta

 

 

Berita Sebelumnya

UPN Veteran Jakarta Masuk 10 Besar Kampus Dengan Rata-Rata Nilai Tertinggi SBMPTN 2016

Berita Selanjutnya

SEMINAR NASIONAL KEWIRAUSAHAAN “Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Mahasiswa Menjadi Kreatif, Inovatif dan Mandiri”