Mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta Ikut Serta Dalam Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) VIII Tahun 2017

Mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta Ikut Serta Dalam

Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) VIII Tahun 2017

Rabu, 29 November 2017 | 16.12

Pada tanggal 22-25 November 2017 Wakil Rektor III Dr. Ir. Halim Mahfud, M.Sc dan perwakilan pegawEXPO_PONTIANAK_(4).jpgai mendampingi Mahasiswa Fakultas Ekonomi UPNVJ dalam keikutsertaan kegiatan Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) VIII Tahun 2017 di Politeknik Negeri Pontianak. Dari ribuan Universitas yang mendaftarkan diri, terpilih 100 Universitas yang dapat ikut serta dalam kegiatan tahunan ini, termasuk didalamnya UPN “Veteran” Jakarta.

Kegiatan yang diusung oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi tak hanya menampilkan pameran produk. Salah satu kegiatan utama dalam ajang tersebut adalah KMI Award, yaitu kompetisi menentukan wirausaha dan stand terbaik. Untuk KMI Award kategori wirausaha, terdapat lima kategori industri yang dinilai, yaitu industri makanan dan minuman yang diikuti oleh 79 peserta, industri jasa dan perdagangan yang diikuti oleh 34 peserta, industri teknologi yang diikuti oleh 18 peserta, industri kreatif yang diikuti oleh 60 peserta, dan industri produksi atau budidaya yang diikuti oleh 22 peserta.

UPN “Veteran” Jakarta ikut serta dalam 2 kategori antara lain kategori pertama makanan dan minuman dengan nama produk “LidiGeli” Mie Lidi kekinian  yang ditampilkan oleh Azhar Abdurahman Fauzi, Rizki, Anisa Wiwid Rikyana. Kategori kedua Industri Kreatif dengan nama produk “KENALIRIK (Mukena Magnet Sekali Tarik) inovasi Mukena Praktis, unik, syar’i dan fashionable dengan sistem pelipatan yang sangat sederhana dan multifungsi sebagai gantungan kunci, produk ini ditampilkan oleh Maulida Silvani, Nadia Bella Salsabila, Vinda Syakiya Lubis. Masing- masing produk ditampilkan oleh perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi. (Laporan Anisa)

EXPO_PONTIANAK_(2).jpgEXPO_PONTIANAK_(5).jpg

Berita Sebelumnya

Talkshow FISIP Angkat Tema “Light Up The Black Find a Piece Of Art”

Berita Selanjutnya

Pemilihan Raya Ketua dan Wakil Ketua BEM UPNVJ Periode 2018