Tingkatkan Kompetensi Dosen Baru, UPNVJ Melaksanakan Pembinaan

 

JAKARTA – Sehubungan dengan penyerahan Surat Keputusan Rektor kepadIMG_2908.JPGa Dosen CPNS UPNVJ oleh Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA selaku Wakil Rektor II di Ruang Rapat UPNVJ pada Senin (30/04/18) lalu. Bagian Umum dan Keuangan bersama para Dekan Fakultas menyelenggarakan kegiatan “Pembinaan Profesionalisme Dosen Berjiwa Bela Negara dan Berasaskan Tata Nilai PIKIR” yang berlokasi di Gedung PPPPTK Bisnis & Pariwisata, Bojong Sari, Depok dengan pelaksanaan selama 4 (empat) hari, mulai tanggal 1 sampai 4 Mei 2018.

Kegiatan ini selain bertujuan meningkatkan kapasitas dosen dilingkungan UPNVJ juga sebagai upaya yang berkesinambungan dalam meningkatkan kompetensi dosen. Hal ini dilakukan karena institusi menyadari bahwa dosen merupakan komponen yang sangat penting dalam suatu sistem pendidikan di perguruan tinggi.

Sebanyak 61 peserta yang meliputi Dosen CPNS Kemenristekdikti hadir dalam kegiatan kali ini. Dalam hal ini Dr. Ermatita, M.Kom selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer yang juga panitia acara menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini para Dosen yang ikut dalam pembinaan kali ini akan diberikan arahan mengenai pekerjaan sebagai dosen lebih dalam yang bertujuan meningkatkan kualitas UPNVJ.

IMG_2931.JPG

Pada pembinaan kali ini akan diberikan pengarahan tentang bagaimana kita bekerja, bertingkah laku, dan bentindak dalam rangka memajukan UPNVJ” Ujar Ermatita.

Selain itu, beliau juga menyampaikan kegiatan ini juga akan menambah pengetahuan mengenai peran Dosen yang sebenarnya. Pada kegiatan kali ini juga bertujuan meningkatkan semangat dan motivasi agar semuanya dapat bersinergi dengan yang lainnya dalam rangka meningkatkan dan memajukan kualitas pendidikan di UPNVJ.

Dr. Ermatita, M.Kom juga menambahkan harapan dari panitia dengan diIMG_2930.JPGadakan kegiatan ini dengan dapat memberikan semangat dan motivasi dengan harapan para Dosen baru ini dapat mengeksplorasi kompetensi yang ada dalam diri lebih jauh, sehingga UPNVJ dapat lebih berkembang dan sejajar dengan perguruan tinggi lainnya yang sudah lebih dulu menjadi Perguruan Tinggi Negeri.

Pada sesi kedua, Dr. Acim Heri Iswanto, SKM, MARS menyampaikan tata tertib yang harus dipatuhi oleh seluruh peserta calon dosen UPNVJ yang dilanjutkan dengan tanya jawab dan diakhiri oleh perkenalan masing-masing peserta.

 

Berita Sebelumnya

UPNVJ Gelar Perlombaan Peringatan Hari Kartini Tahun 2018

Berita Selanjutnya

Peringatan HARDIKNAS UPN “Veteran” Jakarta 2018