UPNVJ Gelar Workshop Penyusunan SAKIP & LAKIN serta Diskusi Formulasi Perhitungan Kelebihan Jam Mengajar (KJM)

Workshop_SPI_sakip_lakin_(4).JPG

 

HumasUPNVJ - UPN “Veteran” Jakarta melalui bagian Satuan Pengawas Internal UPNVJ, menggelar Workshop “Penyusunan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Laporan Kinerja (LAKIN), serta Diskusi Formulasi Perhitungan Kelebihan Jam Mengajar (KJM)” di Auditorium Bhineka Tunggal Ika, pada tanggal 28 – 29 September 2018.

Workshop dibuka oleh Rektor UPNVJ Eddy S. Siradj. Dalam pembukaannya beliau menyampaikan “Semoga dengan adanya workshop ini kita bisa menyamakan persepsi kita, dan ini merupakan jalan keluar dari perbedaan yang selama ini kita rasakan.  Dengan adanya pengarahan ini mudah- mudahan kita bisa bekerja sesuai dengan prosedur yang ada dan melaksanakan tugas kita sebagai abdi negara dengan baik tanpa ada temuan berarti” Ujarnya.

Workshop_SPI_sakip_lakin_(3).JPG
Dr. Blucer W. Rajagukguk, CA
(Auditor Utama Keuangan Negara III BPK RI)

Sejumlah 16 perwakilan PTNB Se-Indonesia hadir dalam Workshop kali ini, dengan menghadirkan enam orang narasumber yaitu Wigit Jatmiko (Kepala Subbag. Akuntabilitas & Pelaporan I, Biro Perencanaan Kemenristekdikti), Yulia Setia Lestari (Analis Akuntabilitas Kinerja, Biro Perencanaan Kemenristekdikti), Dr. Yohannes Indrayono, Ak., M.M. (Inspektur III Itjen Kemenristekdikti), Dr. Blucer W. Rajagukguk, CA (Auditor Utama Keuangan Negara III BPK RI), Deddy Wibowo, SE. M.Si (Kasi Ristekdikti III, Dirjen Anggaran, Kementerian Keuangan), dan Ir. Yustamri, M.S (Auditor Inspektorat II, Itjen Kemenristekdikti).

Ediwarman selaku Kapala Satuan Pengawas Internal UPNVJ menyampaikan “Motivasi utama diadakan Workshop ini karena adanya persepsi yang berbeda diantara kita semua. Tujuannya agar SAKIP dan LAKIN yang merupakan program pemerintah ini, juga dapat dipahami oleh PTNB Se-Indonesia dengan persepsi yang sama” Ujarnya dalam kesempatannya saat di wawancarai.

 

 

 

 

Workshop_SPI_sakip_lakin_(2).JPG

 

 

Berita Sebelumnya

UPNVJ Ikut Serta dalam Education Fair di SMK 37 PGRI & SMA 3 PGRI Jakarta

Berita Selanjutnya

Nuansa Batik di Lingkungan UPN ‘Veteran” Jakarta, Pada Hari Batik Nasional