Pelatihan Dosen Pembimbing dan Calon Reviewer Program Kreativitas Mahasiswa

HumasUPNVJ - Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan suatu wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa  Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas.

Dalam rangka meningkatkan pengembangan mutu peserta didik (mahasiswa),  UPNVJ mengundang Dr. Tipri Rose Kartika SE, MM untuk memberikan materi pelatihan bagi dosen pembimbing dan calon reviewer untuk Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang berlokasi di ruang rapat Nusantara 1 UPN “Veteran” Jakarta. (Selasa, 2/10/19)

Pelatihan_PKM_(1).JPGDr. dr. Ria selaku plt. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi pelatihan ini, “Terima kasih atas waktu dan kesempatan Bu Tipri Rose untuk menjadi narasumber kami pada pagi hari ini. Terima kasih juga untuk para dosen yang menyempatkan hadir di tengah padatnya kesibukan di fakultas masing-masing. Dengan dilaksanakannya pelatihan ini, kita akan paham tentang bagaimana cara untuk menjadi dosen pendamping dan reviewer yang baik. Para dosen pendamping juga nantinya akan tau perihal proposal mana sajakah yang mahasiswa bisa upload. Dan semoga mahasiswa UPNVJ banyak yang lulus ke tingkat nasional agar peningkatan UPNVJ semakin baik.” Ucapnya.

Pelatihan_PKM_(3).JPGSebelum memasuki materi pelatihan, Dr. Tipri Rose juga menginfokan seputar Program Kreativitas Mahasiswa, “PKM ini adalah sebuah program yang sangat lama karena sudah ada sejak tahun 1988. Banyak sekali perguruan tinggi di Indonesia yang mengikuti PKM ini karena memang program ini menjadi salah satu cara terbaik untuk meningkatkan prestasi universitas”. Ungkapnya

Selain itu, Dr. Tipri menjelaskan maksud dan tujuan PKM ini terselenggara, “PKM secara umum bertujuan untuk meningkatkan iklim akademik yang kreatif, inovatif, visioner, solutif dan mandiri.” Jelasnya

Pelatihan_PKM_(4).JPG

Kegiatan ini dihadiri oleh 48 peserta yang meliputi perwakilan dosen masing-masing fakultas di lingkungan UPN “Veteran” Jakarta.

Pelatihan_PKM_(2).JPG

Berita Sebelumnya

Fakultas Teknik UPN “Veteran” Jakarta Adakan Seminar Nasional “Penerapan Teknologi Industri 4.0”

Berita Selanjutnya

FIKES UPNVJ Angkat Sumpah 290 Tenaga Kesehatan Baru