UPN Veteran Jakarta Hadirkan 5 Jenis Produk Inovasi dalam Ajang KMI 2019

kmi_2019_(4).JPG

Seperti kita ketahui saat ini dimana pengangguran di Indonesia terus meningkat setiap harinya dan persaingan baik dari berbagai bidang terus mengalami peningkatan. Dalam hal ini UPN Veteran Jakarta selalu berupaya mengurangi dan berusaha mencegah meningkatnya angka pengangguran khususnya untuk para lulusan baru.

UPN Veteran Jakarta melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pengembangan Karir dan Kewirausahaan mendorong para mahasiswa untuk menciptakan inovasi, kreativitas dan peluang kerja dengan berwirausaha yang dapat bersaing di era saat ini.

Dengan dukungan dari universitas mahasiswa UPN Veteran Jakarta berhasil lolos tahap awal dan dapat menampilkan produk inovasinya dalam ajang nasionaL Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) 2019 yang dilaksanakan di Politeknik Negeri Batam  dan berlangsung dari tanggal 22 November hingga 24 November 2019.

Tidak hanya sampai disitu, para mahasiswa dalam KMI 2019 harus berkompetisi kembali dengan ratusan PTN se-Indonesia dalam mempresentasikan secara baik dan menarik produk yang mereka hasilkan dengan tujuan memenangkan Award KMI 2019.

Dalam ajang ini UPN Veteran Jakarta menampilkan 5 jenis produk yang masuk dalam kategori jasa, pangan dan industri kreatif. 5 jenis produk yang ditampilkan antara lain:

  1. Goodbye Wet (Jas hujan jas berbasis style fashion dengan kelebihan dalam stylist, nyaman, dingin, tidak merasa gatal serta dapat digunakan dalam berbagai kondisi.
  2. Avant Food (camilan modern masa kini dengan membuat inovasi rengginang imut aneka rasa (RAISA) sebagai pengembangan terbaru dari produk rengginang yang unik, sehat, dan menyenangkan. RAISA (Rengginang Imut Aneka Rasa) merupakan produk yang menginovasikan rengginang dari segi bentuk, rasa, dan kemasan. Rasa yang tersedia di RAISA diantaranya; Original Terasi, Golden Cheese, Hot Spicy, Green Tea, dan Dark Choco. RAISA merupakan produk inovasi rengginang yang menggabungkan unsur tradisional dan modern.
  3. Maleeha Home Care ( Jasa terapis yang dapat melayani ibu hamil, ibu nifas dan ibu menyusui serta pijat bayi).
  4. Salad Buah Bento (cemilan home made dengan menyediakan tampilan buah yang unik)
  5. Lepimora (home made sale pisang rasa original dan varian rasa sale pisang serta kemasan yang kekinian).

kmi_20199.JPG

Evan Filbelrt mahasiswa angkatan 2016 Fakultas Teknik yang menampilkan produk makanan  rengginang berbagai rasa (RAISA) menyampaikan sangat bangga dapat hadir dalam ajang berskala nasional yaitu KMI 2019. Evan berharap tidak hanya sampai disini, tetapi dapat membawa kemenangan dalam award KMI 2019 dan mengharumkan nama UPN Veteran Jakarta.

Berita Sebelumnya

UPN Veteran Jakarta Hadir dalam Ajang KMI 2019

Berita Selanjutnya

Tingkatkan Peran Perawat di Era Digital, UPN Veteran Jakarta Gelar Internasional Conference On Health Development (ICHD)