Tingkatkan Peran Perawat di Era Digital, UPN Veteran Jakarta Gelar Internasional Conference On Health Development (ICHD)

ICHD_Fikes_2019_(3).jpg

Setiap Profesi terus berkembang di dalam era 4.0. banyak profesi yang tidak bertahan jika tidak sesuai dengan tuntutan masyarakat atau dunia industri. Profesi perawat sangat penting berperan didalam industri kesehatan, memberikan perawatan kepada pasien dan mengisi peran kepemimpinan dirumah sakit. Ini adalah profesi yang menuntut dan membutuhkan banyak dedikasi serta komitmen yang kuat. 

Dengan berdasarkan hal tersebut, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) menggelar Confrerence Call Papper dengan tema “Reaping The Benefits Of a Demographic Dividend by Achieving Quality Human Resources Through Health Invesment” untuk penelitian para dosen. 23/11/2020 Hotel Mercure Jakarta.

ICHD_Fikes_2019_(1).jpg

Dalam sambutannya Erna Hernawati selaku Rektor UPNVJ berharap “Perawat perlu penelitian karena untuk memajukan bidang khususnya dalam bidang keperawatan dan tetap memperbaharui dan menawarkan perawatan pasien yang lebih baik. Semua penelitian yang disampaikan didalam Conference ini akan memberikan kontribusi pada pengembangan dan kemajuan bidang kesehatan terutama untuk keperawatan” jelasnya.

ICHD_Fikes_2019_(4).jpg

Senada dengan Rektor UPNVJ Kepala Pusat Pendidikan Kesehatan Kementerian Kesehatan, Sugianto menyampaikan “Sesuai dengan visi misi presiden ada 5 program prioritas  pada kurun waktu 2020-2024 yaitu pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi informasi birokrasi dan  transformasi ekonomi” ucapnya.

Hal tersebut Sesuai dengan amanat presiden  untuk menyelesaikan isu  kesehatan terkait masalah stunting, harga obat dan alat kesehatan yang tinggi, serta masih rendahnya penggunaan alat kesehatan dalam negeri.

Sugianto menyampaikan harapannya “untuk tenaga kesehatan kami harap bisa berkontribusi dalam pembangunan kesehatan dengan pemikiran yang kreatif dan inovatif untuk membangun pemahaman publik tentang hidup sehat, kemudian meningkatkan kopetensi tenaga kesehatan, dan menggerakan pemberdayaan masyarakat.

Seminar yang dibuka oleh Kementerian Kesehatan yang diwakili oleh Kepala Pusat Pendidikan Kesehatan bersama Rektor UPNVJ ini menghadirikan 8 narasumber profesional yang antara lain:

1.Prakalkan Schneltz, MPA,

2. Le Thandar Soe, Ph.D,

3. Ith Vuthy, Msc,

4. Dr.A. Heri Iswanto, S.KM, MARS,

5. drg, Saraswati, MPH,

6. Dr. Rita Ramayulis DCN., M.Kes,

7. Christine L. Sommers, Ph.D., RN, CNE,  dan

8. Andi Wijaya B.Bmed., DPT.

Berita Sebelumnya

UPN Veteran Jakarta Hadirkan 5 Jenis Produk Inovasi dalam Ajang KMI 2019

Berita Selanjutnya

LP3M Gelar Pembahasan Tindak Lanjut Temuan Audit ISO 21001:2018