Dies Natalis ke 57, UPNVJ Luncurkan Buku Bela Negara

buku-bela-negara-2.jpg

HumasUPNVJ - Untuk menyambut kemeriahan Dies Natalis yang ke -  57, UPNVJ melaunching sebuah buku yang bertajuk Bela Negara yang di launching tepat pada saat acara perayaan Dies Natalis berlangsung, yang bertempat di Gedung Auditorium Bhinneka Tunggal Ika UPNVJ, Selasa (7/1)

Buku Bela Negara ini merupakan kumpulan tulisan dari beberapa perwakilan dosen masing-masing fakultas di lingkungan UPNVJ. Isinya memberikan penerapan akademis dan juga wawasan ilmiah bahwa bela negara itu adalah sebuah sikap, tindakan, prilaku yang akrab dengan kehidupan kita sehari-hari , yang cocok untuk segala profesi.

buku-bela-negara_(1).jpg

Anter Venus selaku Ketua Tim Penulis sekaligus salah satu editor buku ini menjelaskan bahwa bela negara itu sangat dekat dengan keseharian kita, “Dengan melihat dari berbagai perspektif, akan membuat kita sadar, bahwa bela negara tenyata tingkat dimensi implementasinya sangat banyak dan dekat dengan keseharian kita.  Semua orang yang memiliki profesi apapun pekerjaannya selama mereka melakukan yang terbaik untuk negara ini , memajukan negara ini, maka dia sudah melakukan bela negara, buku ini memberikan wawasan yang luas mengenai bela negara”. Jelasnya

“Buku yang kita buat ini adalah buku yang memandang bela negara dari  non konvesional perspektif, pendekatan nirmiliter dari perspektif perguruan tinggi. Jadi kita ingin melihat bahwa bela negara itu hidup di pikiran masing-masing , semua punya pengalaman, semua  punya interpretasi tentang bela negara. Dan interpretasi itu akan menjadi sangat relevan untuk diterapkan dan mudah dipahami bagi orang dalam bidang yang berbeda, buku ini juga sangat lengkap, membicarakan step by step, membicarakan aspek strategic yang dilakukan untuk penerapan bela negara.”. Lanjutnya

Selain itu Anter Venus mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang ikut membantu proses pembuatan buku bela negara UPNVJ ini, juga berharap agar dengan adanya buku ini, bisa membantu penerapan bela negara di lingkungan UPNVJ.

buku-bela-negara-3.jpg

Berita Sebelumnya

Bahas Omnibus Law, Dr. Wicipto Setiadi, SH., MH Berikan Orasi Ilmiah pada Dies Natalis ke-57 UPN Veteran Jakarta

Berita Selanjutnya

Perpanjangan Registrasi Akun LTMPT 2020