Tingkatkan Pemahaman Persepsi, UPNVJ Laksanakan Pelatihan Pengembangan Pendamping Kemahasiswaan Hari Kedua

p3mawa_satu_2.jpg

HumasUPNVJ - UPN Veteran Jakarta menggelar Pelatihan Pengembangan Pendamping Kemahasiswaan hari kedua yang bertempat di Mercure Hotel Jakarta, Selasa 25/02/20.

Kegiatan langsung dibuka oleh pemberian materi dari dua narasumber yang hadir, yaitu Benny Herwanto dan Budi Utomo Kukuh Widodo mengenai penyamaan persepsi, standar kerja non teknis dan gaya kerja serta berdiskusi untuk mengidentifikasi masalah mahasiswa.

“Kegiatan ini harus diselenggarakan secara rutin dikarenakan bapak dan ibu pembina ukm yang menjadi peserta disini nantinya akan memandu kegiatan-kegiatan dari mahasiswa. Sehingga mampu menjadi pemandu dan pembina yang memiliki bakat yang mumpuni dalam memenejerial sebuah organisasi/kegiatan dan yang terpenting adalah mampu menyamakan persepsi antar pembina dan mahasiswa”. Jelas Benny Herwanto ketika diwawancara dengan tim humas UPNVJ

“Persepsi merupakan suatu psikologis yang berlangsung pada diri seseorang sewaktu mengawali berbagai hal yang ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Dan perlu kita ketahui, ada beberapa cara untuk menyamakan persepsi, diantaranya yaitu kita harus menunda penarikan simpulan, menghimpun informasi sebanyak-banyaknya, berupaya melakukan check and re-check, realitas, dan mampu memperkaya perbendaharaan pengetahuan kita”. Lanjutnya

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, dr. Ria berharap semoga dengan diadakannya kegiatan ini, UKM yang ada dilingkungan UPNVJ bisa lebih bijak dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

p3mawa_satu_3_(1).jpg

p3mawa_satu.jpg

 

Berita Sebelumnya

Pembukaan Pelatihan Pengembangan Pendamping Kemahasiswaan UKM UPNVJ

Berita Selanjutnya

Pemahaman Negosiasi Menjadi Materi P3MAWA Hari Ketiga