Habis Gelap Terbitlah Terang, Selamat Hari Kartini

HumasUPNVJ - Tepat hari ini, Selasa 21 April 2020 diperingati sebagai Hari Kartini. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memperingati Hari Kartini, salah satunya dengan memberikan karya terbaik kita bersama walaupun tetap #dirumahaja di saat pandemi yang terjadi sekarang ini. Yang bisa kita lakukan saat ini adalah saling menyemangati dan menguatkan satu sama lain untuk tetap bisa optimis bahwa pandemi ini segera berkakhir.

Ada banyak sekali kutipan Kartini yang dibuat dalam buku "Habis Gelap Terbitlah Terang" Salah satu kutipan Ibu Kartini yang bisa kita pakai untuk menggambarkan situasi saat ini ditengah adanya pandemi Covid - 19. Kutipan ini memberi semangat kepada kita bahwa semuanya akan berlalu. “Tiada awan di langit yang tetap selamanya, tiada mungkin akan terus menerus terang cuaca, sehabis malam menggelap gulita lahir pagi membawa keindahan”. Kehidupan manusia serupa alam. Kata - kata ini menanamkan rasa optimis bahwa kita pasti akan melewati ujian hari ini.

Kartini memang sudah tiada, namun semangat juangnya tidak boleh padam begitu saja. Maju terus para kartini muda. Selamat Hari Kartini.

Kartini_day.jpg

Berita Sebelumnya

UPNVJ Terima Bantuan hansainitaizer, disinfektan dan masker dari Kantor Staf Presiden

Berita Selanjutnya

Raih Juara 1 Tingkat Nasional, Mahasiswi UPNVJ Harumkan Nama Kampus