Siapkan Lulusan yang Unggul di Eranya, Tujuan Rektor Adakan Webinar “Pemantapan Wawasan Filsafat Ilmu & Penalaran Ilmiah Bagi Dosen”

 

HumasUPNVJ - Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Pinjaminan Mutu (LP3M) UPNVJ belum lama ini menyelenggarakan web dan seminar online dengan menghadirkan satu pakar sebagai narasumber, yaitu Cendikiawan Indonesia dan Pengajar Filsafat Bapak Dr, Jalaludin Rakhmat, M.Sc.

Kegiatan yang mengangkat tema “Pemantapan Wawasan Filsafat Ilmu & Penalaran Ilmiah Bagi Dosen” dilaksanakan pada Sabtu (27/04/20) dan dihadiri sekitar 220 peserta yang meliputi dosen dari berbagai universitas di Indonesia.

webinar_rektor_(1).jpeg

Dalam webinar yang dilaksanakan oleh LP3M UPNVJ ini, Rektor Erna Hernawati mengatakan  “Salah satu tugas LP3M ialah menggali dan mengembangkan model pendidikan yang sesuai dengan visi misi universitas. lulusan yang unggul di era saat ini harus memiliki pemikirann yang komprehensif, multidimensional, berfikir kritis dan objektif. Dan target ini merupakan target yang cukup berat yang dititipkan untuk kita para dosen, tapi bagaimana pun hal ini meerupakan tuntutan yang dibutuhkan oleh lulusan kita untuk terjun ke masyarakat”.

“Dengan adanya peningkatan perkembangan ilmu dan perkembangan industri yang cepat sepertinya kita harus menyiapkan lulusan untuk siap memasuki era disaat mereka lulus. Jadi tugas kita mempersiapkan bekal apapun untuk mereka agar siap dengan segala kondisi. Kita juga harus mempersiapkan agar memiliki keterampilan untuk memikirkan suatu masalah secara mendalam dan kritis dan mampu mengkomunikasikan ide mereka secara informatif. Jika mereka sudah memiliki pola pikir yang runtut dan sistematis, maka bisa menyerap ilmu yang ada di era mereka. Dan kita para dosen yang harus lebih dahulu memahami bagaimana menyampaikan pembelajaran dengan pola sistematis dengan mengetahui filosofinya” ucap rektor.

Erna Hernawati juga menyampaikan harapannya agar ilmu dari kegiatan yang dilaksanakan bisa dipahami sebaik mungkin untuk nantinya bisa bermanfaat dengan menyalurkannya kepada anak didik juga masyarakat luas.

“Harapan saya dengan kita bisa ikuti terus kegiatan yang bermanfaat ini, dengan tujuan apapun yang kita terima saat ini bisa diserap dan bisa bermanfaat untuk mahasiswa juga masyarakat luas” tutupnya.

 

 

Berita Sebelumnya

Jadi Narasumber Diskusi Digital, Beniharmoni Harefa Dosen Fakultas Hukum UPNVJ Bahas “Polemik Asimilasi Narapidana saat Pandemi Covid 19”

Berita Selanjutnya

Yuk Simak Hasil Wawancara langsung Tentang Pola Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru PTN di Era Pandemi Covid 19