UPNVJ Terima Bantuan APD dari Kemdikbud

 

HumasUPNVJ - Dalam rangka menanggulangi bencana nasional wabah covid 19 yang hingga saat ini masih terjadi penyebarannya, Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), pada Jumat 15/05 lalu.

Dilansir dari Bisnis.com, Dukungan Kemendikbud melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi ini merupakan langkah konkret sebagai bentuk untuk meningkatkan kapasitas para relawan Covid-19 dan bentuk sinergi dan gotong royong yang akan terus Kemendikbud tingkatkan.

Bantuan APD yang diberikan kepada UPNVJ diterima langsung oleh Wakil Dekan bidang Umum dan Keuangan Fakultas Kedokteran dr. Abdul Kolib., MH.

Dari laporan yang disampaikan oleh Abdul Kolib kepada tim humas UPNVJ, APD akan segera didistribusikan namun akan di koordinasikan terlebih dulu pada RS yang bersangkutan.

“Distribusi akan segera dilakukan namun kita koordinasi terlebih dahulu dengan RS terkait” jelasnya.

Abdul Kolib menyampaikan, nantinya APD ini akan segera didistribusikan ke rumah sakit pendidikan UPNVJ. Rumah sakit yang dituju antara lain RSUD Pasar Minggu, RSUP Persahabatan, RSJ Soeharto Heerjan, RS. Tk. I Bhayangkara Said Sukanto, RSUD Ambarawa, RSUD Margono Soekarjo dan FK UNDIP.

Abdul Kolib juga melaporkan jumlah APD yang diterima oleh FK UPNVJ yaitu 960 unit Baju Hazmat,  120 kotak masker, 1200 sarung tangan medis dan 480 unit sepatu bot.

Kita semua berharap dengan langkah konkret ini dapat membantu para tenaga medis sebagai garda terdepan dan membuat kita masyarakat luas dapat bersinergi untuk segera mengakhiri masa pandemi ini.

 

 

Berita Sebelumnya

Pakar Hukum Tata Negara UPN Veteran Jakarta, Wicipto Setiadi, soal Perppu Nomor 1 Tahun 2020 Tetap Ada Celah Hukum untuk Menjerat Aparat Kemenkeu yang “Nakal”

Berita Selanjutnya

UPNVJ Hadapi Pandemi dengan Memaksimalkan PJJ dengan Sistem RAF