Pelaksanaan UTBK 2020 di Pusat UTBK UPNVJ Berjalan Lancar

HumasUPNVJ - Tepat delapan belas hari UPN Veteran Jakarta menjadi salah satu pusat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dalam rangka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Senin, 27 Juli 2020 kemarin bertepatan dengan pelaksanaan UTBK gelombang kedua hari terakhir di pusat UTBK UPNVJ. Selama proses pelaksanaannya, baik itu di kampus I (Pondok Labu) dan juga kampus II (Limo) dimulai dari gelombang pertama pada tanggal 5 Juli 2020 sampai dengan gelombang kedua saat ini berjalan dengan lancar, tertib, dan juga kondusif.

UPNVJ juga sudah menerapkan protokol kesehatan dalam rangka untuk mencegah penularan penyebaran virus Covid-19. Dimulai dari pengecekan suhu tubuh, area untuk mencuci tangan dan penyemprotan hand sanitizer.

panitia_utbk_(2).JPG

Di hari terakhir pelaksanaan UTBK di UPNVJ, Erna Hernawati selaku Rektor mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak panitia yang bertugas, “Hari ini UPNVJ telah selesai melaksanakan rangkaian kegiatan UTBK selama 18 hari. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, walopun ada kendala semuanya bisa kita atasi dengan baik, ini semua berkat bantuan dari bapak ibu panitia, pengawas dan seluruh pihak yang membantu. UTBK tahun ini memang sangat jauh berbeda dari sebelumnya, karena tahun ini ada pandemi yang menimpa kita semua. Terkait dengan sarana prasarana, jaringan infrastruktur dll kita sudah persiapkan dengan baik sesuai dengan protokol kesehatan. Ketika kita memiliki kegiatan besar saya melihat kinerja panitia yg sangat prepare”. Ucap Erna

Tim humas UPNVJ juga mewawancarai Fajar Nugroho selaku koordinator pelaksana UTBK 2020 UPNVJ terkait proses pelaksanaan UTBK di kampus bela negara secara keseluruhan, “Pelaksanaan UTBK di pusat UTBK UPNVJ di mulai dari tahap 1 tanggal 5 Juli sampai dengan tahap 2 (20 Juli 2020 ) sampai dengan hari ini berjalan dengan lancar. Walaupun memang ada sedikit kendala seperti pada waktu hari Kamis lalu, sempat terjadi putus koneksi di kampus limo. Tetapi dengan sigap kami selaku panitia langsung merelokasikan para peserta ke kampus pusat. Kami menyediakan bis khusus untuk para peserta juga. Dan Alhamdulillah semuanya bisa teratasi dengan baik”. Ungkap Fajar

Rekapan kehadiran peserta UTBKUPNVJ yang hadir secara keseluruhan (swsi 1 dan sesi 2) sebanyak 15214 peserta dan sebanyak 426 peserta yang tidak hadir.

UPNVJ berharap semoga semua peserta UTBK SBMPTN 2020 mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan. Jangan lupa agar selalu melihat laman resmi LTMPT dan laman penmaru.upnvj.ac.id.

 

 

Berita Sebelumnya

Pemanfaatan Sistem HKI dan Penyusunan Deskripsi Paten bagi Dosen dilingkungan UPNVJ

Berita Selanjutnya

Sri Lestari Wahyuningroem Berhasil Lolos Post Doctoral Kemendibud