UPNVJ Gelar Uji Keterampilan Jalur SEMA 2020

 

HumasUPNVJ - Tahun ini merupakan tahun kedua UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) kembali menggelar uji keterampilan yang diperuntukan untuk peserta jalur seleksi mandiri (SEMA) UPNVJ. Uji keterampilan ini dikhususkan bagi para peserta SEMA UPNVJ yang memilih jalur prestasi Tahfiz Quran dan Youtube Content Creator. Kegiatan berlangsung pada hari ini Sabtu, (15/08/20) di dua lokasi berbeda pertama di Lab Televisi untuk Youtube Content Creator dan Masjid Mambaul Ullum UPNVJ untuk Tahfizh Al-Quran.

Wakil Rektor bidang Akademik Anter Venus dalam sambutannya melalui daring menyebutkan UPNVJ kembali menggelar uji keterampilan ini dengan tujuan menggali potensi yang ada pada generasi muda di dalam maupun diluar bidang akademik.

uji_keterampilann_(1).jpeg

“Kami menyebutnya ini prestasi karena ada pencapaian didalamnya. Untuk tahfiz ada perubahan dari tahun sebelumnya, dimana tahun sebelumnya minimal hafal 5 juz dan tahun ini minimal hafal 10 juz. Kemudian untuk Youtube Content Creator kita menetapkan persayaratan yang sama dengan tahun lalu dimana minimal subscriber 10.000 dan minimal video viewer 100.000 orang hal ini disebabkan karena persyaratan yang ada juga tidak mudah” jelas Venus.

Menurut Venus, Youtube Content Creator merupakan mediator yang dapat membentuk opini dan mendidik masyarakat seusia mereka terutama dengan topik kreatif yang dibuat dan dipublikasikan.

“Saya berharap tidak ada kendala apapun dan peserta bisa mengikuti dengan tenang tanpa perlu gugup karena saya yakin saat para peserta ingin mendaftar jalur prestasi ini maka Anda memiliki kompetensi yang cukup baik dibidang yang sudah Anda pilih” ujar Venus.

Perlu diketahui, hasil dari uji keterampilan ini akan digabungkan dengan nilai hasil UTBK sebagai penambahan bobot nilai dalam penyeleksian SEMA UPNVJ.

Sesuai data yang diperoleh jumlah peserta uji keterampilan ini sebanyak 21 orang yang terdiri dari 18 peserta Tahfiz Quran dan 3 peserta Youtube Content Creator. Secara teknis dalam pelaksanaan tahun ini tidak ada perbedaan, namun bagi para peserta yang bertempat tinggal di luar kota melakukan uji keterampilan secara daring.

 

Berita Sebelumnya

Selamat! Sebanyak 1.451 Peserta Lolos Jalur SBMPTN 2020 UPN Veteran Jakarta

Berita Selanjutnya

Uji Keterampilan YouTube Content Creator Seleksi Mandiri S1 UPNVJ