Uji Keterampilan YouTube Content Creator Seleksi Mandiri S1 UPNVJ

HumasUPNVJ - UPN Veteran Jakarta kembali menyelenggarakan uji keterampilan untuk YouTube Content Creator jalur prestasi Seleksi Mandiri S1 dengan tema “Bela Negara di Era New Normal” yang diselenggarakan di Five TV Fisip UPNVJ Lt. 4 Gd. Moh. Yamin, Sabtu 15/08/20.

Calon peserta SEMA UPNVJ Jalur Prestasi tahun 2020 yang telah lolos verifikasi tahap 1 wajib memiliki subscriber asli (Asli) dengan jumlah minimal 10.000 Subscribers, Minimal memiliki dua video dengan jumlah penonton minimal 100.000 viewers dengan kriteria bermanfaat, mendidik, inspiratif, kreatif, inspiratif, orisinal, menarik dan memenuhi standar editing serta kualitas tampilan yang baik.

Dalam penyelenggaraan uji keterampilan ini, sama seperti tahun kemarin, Firdaus Noor dan Fitria Ayuningtyas selaku dosen Fisip UPNVJ dipercayakan sebagai dewan juri.

Tahun ini sebanyak tiga peserta yang lulus ke babak uji keterampilan, diantaranya Muhammad Rizky, Kevin Yosia Sinaga, dan Ismail. Untuk syarat dan ketentuan, video yang dibuat adalah hasil karya original peserta SEMA UPNVJ Tahun 2020. Musik/Lagu yang digunakan dalam video tidak diperkenankan menggunakan ciptaan orang lain (free Copy Right), kecuali ada ijin tertulis, termasuk penggunaan gambar/klip. Isi video tidak mengandung unsur SARA, Pornografi dan Politik. Jenis Video yang dibuat adalah Vlogging, Review, Challenge, News, dan Motion Graphic. Video berdurasi 3-5 menit, berwarna dan bersuara. Video yang dibuat apabila menggunakan dialog/narasi bahasa daerah atau asing, maka harus diberi subtitle Bahasa Indonesia. Peralatan/perlengkapan untuk produksi maupun editing video dipersiapkan oleh masing-masing peserta.

Kegiatan uji keterampilan untuk YouTube Content Creator dimulai pada pukul 10:00 WIB s/d 17:00 WIB

youtuberrr.jpg

youtuberr.jpg

 

 

 

 

 

Berita Sebelumnya

UPNVJ Gelar Uji Keterampilan Jalur SEMA 2020

Berita Selanjutnya

Penetapan Juara Lomba Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020