Optimalisasi Konsep Link and Match, UPNVJ Lakukan Kerjasama dengan PT. Pegadaian (Persero) Area Bisnis Cirendeu

kerjasama_pegadaian_(4).jpeg

HumasUPNVJ - Seperti kita tahu, hampir setiap tahun terjadi peningkatan pengangguran lulusan pendidikan tinggi. Pasalnya, lulusan perguruan tinggi belum didukung dengan kemampuan atau kompetensi untuk masuk ke pasar kerja.

Oleh karena itu, sebagai langkah kongkrit UPN Veteran Jakarta lakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT. Pegadaian (Persero) Area Bisnis Cirendeu yang dilakukan secara daring pada, Jumat (25/09/20).

Perlu kita ketahui, hakikatnya konsep link and match digunakan sebagai media untuk meningkatkan relevansi pendidikan tinggi dengan kebutuhan tenaga kerja. Perguruan Tinggi perlu melakukan kerjasama sinergis dengan dunia kerja profesional agar relevansi pendidikan tinggi dapat ditingkatkan dari waktu ke waktu.

Dalam hal ini Rektor UPN Veteran Jakarta Erna Hernawati menyampaikan melalui kolaborasi fungsional link and match dengan dunia kerja profesional, perguruan tinggi secara konseptual akan memiliki peluang yang cukup besar untuk melahirkan lulusannya menjadi calon-calon tenaga kerja yang memiliki profesionalisme yang tinggi.

“Perguruan tinggi memang butuh sekali kolaborasi dengan industri dan sebagai target Menteri Pendidikan dan Kebudayaan memiliki komitmen memaksimalkan link and match PTN dengan industri hal ini sebagai upaya yang dilakukan untuk mengurangi pengangguran” jelas Erna.

kerjasama_pegadaian_(5).jpeg

Rektor juga menyampaikan harapan serta tindak lanjut yang bisa dilakukan dalam kolaborasi ini “Fokus kami mudah mudahan dengan kolaborasi dengan PT. Pegadaian ini bisa membantu kami dalam memberikan kesempatan para mahasiswa kita bisa berkolaborasi dengan PT. Pegadaian. Tidak hanya itu, kita juga membutuhkan praktisi untuk para mahasiswa kami yang memungkin nanti dari PT. Pegadaian bisa membantu menjelaskan dan mempraktikan bagaimana proses bisnis di PT. Pegadaian” harapnya.

Senada dengan Rektor UPN Veteran Jakarta, Sucahya Prabawa Laksana vice president PT Pegadaian Area Bisnis Cirendeu menyampaikan rasa bangganya dengan UPN Veteran Jakarta walaupun di tengah pandemi saat ini masih berusaha aktif menjalin kolaborasi yang pasti untuk meningkatkan kualitas lulusan UPN Veteran Jakarta.

Sucahya juga mengucapkan terimakasih atas respon yang baik untuk terlaksananya kerjasama yang dilakukan “ucapan terima kasih atas respon yang baik dalam pelaksanaan penandatanganan ini. Dalam hal ini, PT. Pegadaian (Persero) berkomitmen dalam memberikan dukungan, bekerja sama dan mensupport semua kegiatan yang ada di UPNVJ” jelas Sucahya.

Dalam penandatanganan ini terdapat beberapa point yang disepakati antara lain bidang pendidikan, bidang penelitian dan pengembangan, bidang pengabdian kepada masyarakat, kuliah umum dan kampus hiring, penyediaan, pertukaran data dan informasi, serta publikasi pemasaran dan penjualan produk, layanan pihak pertama kepada seluruh civitas akademika pihak kedua dan afiliasi dan kerjasama lain yang disepakati bersama.

Dengan terjalinnya kesepakatan ini diharap para mahasiswa akan memperoleh pengalaman baru lebih jauh dan aktual tentang dunia kerja yang sebenarnya.

Berita Sebelumnya

Program Permata Sakti, UPNVJ Terima 53 Mahasiswa UNDANA dan UPR Secara Daring

Berita Selanjutnya

Tingkatkan Kualitas Belajar Mengajar, UPNVJ Gelar Uji Kompetensi Dosen Dan Mahasiswa