Fakultas Hukum UPNVJ Laksanakan Penyusunan Borang Dan Persiapan Pembentukan Prodi S3 Ilmu Hukum

FH_Rapat_Prodi_S3_2.jpeg

Dalam rangka persiapan pembentukan program studi (prodi) S3 Ilmu Hukum, Fakultas Hukum melaksanakan penyusunan borang prodi S3 Ilmu Hukum. Penyusunan borang dan persiapan pembentukan Prodi S3 yang bertempat di Hotel Aston Jl Simatupang Jakarta Selatan (15/03/2021).

Walau acara dilaksanakan secara offline (tatap muka), namun tetap patuh pada protokol kesehatan. Dalam pembukaannya, Dekan Fakultas Hukum Dr. Abdul Halim, M.Ag. menyampaikan pembentukan Prodi S3 Ilmu Hukum merupakan komitmen bersama Fakultas Hukum dan Rektorat, dalam rangka pengembangan dan kemajuan UPNVJ.

FH_Rapat_Prodi_S3_3.jpeg

Selain itu, Ketua tim persiapan pembentukan Prodi S3 Ilmu Hukum, Dr. Wicipto Setiadi, S.H., M.H., menekankan agar tim pembentukan Prodi S3, saling mendukung dan memiliki rasa kebersamaan agar tim dapat bekerja secara optimal.

Acara yang dihadiri Dekan FH, Wakil Dekan I, II, III dan tim pembentukan prodi S3 Ilmu Hukum juga menghadirkan narasumber yaitu Prof. Dr. Agus Surono, S.H., M.H. Guru Besar FH Universitas Al Azhar Indonesia.

FH_Rapat_Prodi_S3_1.jpeg

Dalam pemaparan, Prof. Agus Surono,S.H.,M.H. menegaskan beberapa yang harus disiapkan dalam penyusunan borang S3 Ilmu Hukum diantaranya kriteria 1 kurikulum, kriteria 2 Dosen, kriteria 3 Unit Pengelola Program Studi.

“Keseluruhan kriteria ini harus dilengkapi mengacu pada PERMENDIKBUD Nomor 3 Tahun 2020 dan PERMENDIKBUD No. 7 Tahun 2020, untuk kemudian diajukan dalam Sistem Informasi Layanan Perizinan Kelembagaan Perguruan Tinggi (silemkerma.kemendikbud.go.id)” ujar Prof. Agus.

Dengan pengarahan awal ini diharapkan kedepan para anggota tim dapat memahami tugas dan target yang diinginkan sesuai dengan batas waktu yang diharapkan.

 

Berita Sebelumnya

BEM UPNVJ Raih Juara 3 dalam Ajang Desain Pamflet Kampus Mengajar Angkatan 1 Tahun 2021

Berita Selanjutnya

Dosen dan Tendik UPNVJ Ikut Vaksinasi Covid-19