Hari Kedua Pelatihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa UPNVJ

 

HumasUPNVJ - Selasa, 3 Maret 2021 merupakan hari kedua yang juga hari penutupan kegiatan Pelatihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (PKMM) yang diselenggarakan secara daring dengan aplikasi zoom dan live streaming.

Kegiatan yang diikuti 300 mahasiswa ini tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan organisasi mahasiswa lainnya yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan manajemen yang baik di dalam organisasi kepada para mahasiswa UPNVJ.

Sebagai narasumber pembuka, Rio Wirawan, S.Kom, MMSI Dosen Fakultas Ilmu Komputer menjelaskan mengenai sistem yang bernama SIWA UPNVJ, dalam pembahasannya Rio menjelaskan tentang presensi dan pemberian akun untuk program kerja ormawa (organisasi kegiatan mahasiswa). Dalam hal tersebut, diharapkan kegiatan dari program kerja mahasiswa dapat lebih terjadwal.

Screen_Shot_2021-03-02_at_15.11.53.png

Faisal Amirudin sebagai perwakilan dari bagian keuangan UPNVJ juga menyampaikan tentang penyusunan Kerangka Acuan Kerja (KAK) dan Rincian Anggaran Biaya (RAB). Dengan pembahasan secara berulang mengenai keuangan ini diharapkan  pembuatan anggaran kerja nantinya dapat tercukupi dan anggaran terserap dengan baik.

Diakhir pertemuan, Dr. Drs. Suyatno, MM selaku Kepala Biro Akademik dan Kemahasiwaan menyampaikan tentang beberapa hal terkait dengan kemahasiwaan dan organisasi. Beliau menjelaskan bahwa kegiatan kemahasiswaan bertujuan untuk pengembangan diri. Selain itu, Suyatno juga menjelaskan tentang pedoman pelaksanaan kegiatan kemahasiswaan, tata cara pengajuan program/kegiatan, dan juga prosedur pengajuan program yang dapat bermanfaat sebagai acuan mahasiswa.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan pengisian kuisioner dari para peserta dan juga narasumber. Kemudian dengan adanya kegiatan tersebut, diharapakan para mahasiswa dapat menjalani organisasi dengan pengelolaan yang baik dan professional.

Screen_Shot_2021-03-02_at_15.16.14.png

Berita Sebelumnya

Berikan Bekal Organisasi, UPNVJ Gelar Pelatihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa

Berita Selanjutnya

Kegiatan Evaluasi Usulan Abdimas DRPM Tahun 2021