Mahasiswi FT UPNVJ Berhasil Mendapatkan Best Position Paper dalam Kegiatan Asia Africa International Model United Nations 2021

Pictudwre1.png

HumasUPNVJ - Selalu mencari kegiatan yang produktif di tengah pandemi seperti ini adalah hal yang senang dilakukan oleh mahasiswa mahasiswi UPN Veteran Jakarta. Bisa dilihat salah satu mahasiswi Fakultas Teknik UPNVJ Angkatan 2019, Mutiara Salsabila Putri yang berhasil mendapatkan penghargaan Best Position Paper dengan judul “Binding Multilateral Cooperation to Integrated  Services for Children with Disability” dalam kegiatan Asia Africa International Model United Nations. Penghargaan ini cukup membanggakan karena kompetisi ini beradi di tingkat internasional dan diikuti oleh lebih dari 45 negara di dunia.

Asia Africa International Model United Nations atau yang sebelumnya dikenal dengan Bali Asia International Model United Nations merupakan kompetisi Model United Nations (MUN) yang diselenggarakan oleh International Global Network. MUN merupakan simulasi sidang/konferensi United Nations/Perserikatan Bangsa – Bangsa (PBB) mengenai cara berdiplomasi dan menjadi representasi suatu negara untuk menyelesaikan masalah yang ada. MUN biasa diikuti oleh mahasiswa jurusan hubungan internasional. Mengikuti konferensi ini merupakan hal baru bagi saya yang merupakan mahasiswa teknik industri, dimana saya dapat berlatih public speaking, negosiasi, critical thinking, dan research. Pada kesempatan ini saya merepresentasikan Finland pada United Nations Children’s Fund (UNICEF) yang membahas topik Binding Multilateral Cooperation to Integrated Services for Children with Disability.

Asia Africa International Model United Nations memiliki alur seleksi untuk para pesertanya, dimulai dari pengisian form pendaftaran beserta motivation letter, mendapat Letter of Acceptance (LoA), penulisan Position Paper, Opening Ceremony, konferensi hari ke 1, konferensi hari ke 2, dan closing ceremony. Acara diselenggarakan pada 15 – 18 Januari 2021.

Picweeture1.jpg

Piscture1.png

 

https://asiaafricamun.org/

https://www.instagram.com/asiaafricamun/

https://www.youtube.com/watch?v=JEtHSEDrNac&t=325s

Berita Sebelumnya

Informasi Pembukaan UTBK-SBMPTN 2021

Berita Selanjutnya

BEM UPNVJ Raih Juara 3 dalam Ajang Desain Pamflet Kampus Mengajar Angkatan 1 Tahun 2021