Peminat Vaksinasi Covid-19 Membludak, UPNVJ Tambah Dosis

 

HumasUPNVJ - Antusiasme masyarakat yang mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diadakan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) bersinergi dengan Polda Metro Jaya, Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) DKI Jakarta, dan Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta di Kampus Pondok Labu UPNVJ, Jakarta Selatan, Sabtu (31/7/2021) sangat tinggi sehingga dosis vaksin yang disediakan harus ditambah.

"Kami awalnya hanya menargetkan 400 orang untuk mengikuti vaksinasi. Namun, melihat antusiasme masyarakat yang mendaftar akhirnya disiapkan 1.200 dosis vaksin Sinovac," kata Rektor UPNVJ Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA, CGOP di Jakarta, Sabtu (31/7/2021).

Erna mengatakan masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi Covid-19 dapat mendaftar sebelumnya melalui tautan Google Form. Namun, masyarakat yang datang tanpa mendaftar secara daring tetap dilayani.

Menurut Erna, tidak semua orang bisa dan mampu mendaftar secara daring karena mungkin memiliki keterbatasan. Karena itu, UPNVJ tetap memfasilitasi masyarakat yang datang meskipun tidak mendaftar sebelumnya.

VaksinUPNVJ_Image_2021-07-31_at_13.55.39.jpeg

Rektor dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama melakukan pemantauan langsung vaksinasi

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. dr. Ria Maria Theresa, Sp.KJ, MH mengatakan antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi sehingga dosis vaksin akhirnya ditambah lagi.

"Kami meminta kepada Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya untuk menambah dosis vaksin. Akhirnya kami mendapatkan tambahan 500 dosis vaksin dari Biddokkes Polda Metro Jaya," kata Ria.

Rektor Erna mengatakan kegiatan vaksinasi tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan UPNVJ kepada pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Vaksinasi ini untuk seluruh masyarakat. Kami berharap dengan vaksinasi massal ini, masyarakat bisa cepat mendapatkan vaksinasi sehingga mengurangi risiko bila terpapar Covid-19," katanya.

Berita Sebelumnya

Dukung Program Vaksinasi Pemerintah, UPNVJ Bekerja sama dengan Polda, IARMI, dan Menwa Gelar Sentra Vaksinasi 2021

Berita Selanjutnya

Dirbinmas Polda Metro Jaya Kaget Antusiasme Vaksinasi di UPNVJ Tinggi