Bahas Tata Kelola Abdimas Bersama Prof. Dr. Okid Parama Astirin, M.S

HumasUPNVJ - Sebagai upaya meningkatkan kinerja dan mengembangkan luaran pengabdian masyarakat pada dosen di lingkungan UPN Veteran Jakarta (UPNVJ), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) kembali menggelar Webinar dengan pembahasan Tata Kelola Pengabdian Masyarakat (Abdimas), pada Rabu (25/08/21).

Sebagai pembuka Sri Lestari Wahyuningroem, MA., Ph.D, selaku Ketua LPPM UPNVJ mengatakan webinar dengan pembahasan tata kelola pengabdian masyrakat ini cukup penting untuk disimak karena menurutnya para dosen UPNVJ butuh banyak masukan untuk kembali mengembangkan luaran dari abdimas yang efektif bagi instansi dan masyarakat luas.

day_3_WEBINAR_LPPM_UPNVJScreen_Shot_2021-08-25_at_10.27.20.png

“Tema ini menurut saya adalah pembahasan yang sangat penting, karena abdimas ini sering ditanya perihal luaran dimana luaran yang dinginkan juga akan meningkatkan kinerja dari pada dosen, jadi kita membutuhkan masukan untuk mengembangkan luaran abdimas untuk dosen di lingkungan UPNVJ,” ujar Sri Lestari Wahyuningroem yang biasa disapa Ayu.

Pada webinar kali ini, LPPM UPNVJ mengundang reviewer handal Prof. Dr. Okid Parama Astirin, M.S. selaku Reviewer Nasional DRPM yang juga Ketua LPPM Universitas Sebelas Maret.

Menjelaskan panduan yang ditetapkan pemerintah, menjelaskan tahapan dan tata kelola kegaiatan abdimas hingga penilaian dan persiapan apa yang harud dipenuhi untuk mencapai target yang diingkan.

Prof. Okid juga menjelaskan bagaimana membentuk performa yang baik untuk masuk dalam kinerja pengabdian pada aplikasi penilaian abdimas Kemendikbud.

Selain itu, Prof. Okid juga kembali mengingatkan untuk melihat kembali transformasi pendidikan tinggi melalui 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) yang bisa menjadi target luaran dari pengabdian masyarakat.

Berita Sebelumnya

LPPM UPNVJ Gelar Webinar Tata Kelola Pusat Studi

Berita Selanjutnya

Dukung Inovasi, Rektor UPNVJ Resmikan Inkubator Bisnis dan Sentra Kekayaan Intelektual