KEMENPORA RI: UPNVJ Jadi Kampus Pertama yang Gelar Kuliah Kewirausahaan 2021

Screen_Shot_2021-08-03_at_09.36.34.png

HumasUPNVJ - Pandemi bukan penghalang bagi kampus bela negara untuk memberikan hal-hal yang bermanfaat dan juga produktif bagi mahasiswanya, ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), UPNVJ menggandeng Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) menggelar kuliah kewirausahaan dengan tema “Siap Menjadi Wirausaha Muda Kreatif, Inovatif, Mandiri dan Berdaya Saing” secara daring melalui platform zoom dan live streaming YouTube yang dihadiri sebanyak kurang lebih 2400 peserta. (3/8/21)

Screen_Shot_2021-08-03_at_09.08.25.png

Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI, Drs. Imam Gunawan, MAP dalam laporan kegiatannya mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan oleh UPNVJ dan Kemenpora, “Saya mewakili Kemenpora mengucapkan terimakasih kepada UPNVJ karena bisa menjembatani kami dengan para mahasiswa-mahasiswi. UPNVJ menjadi kampus pertama yang menyelenggarakan kegiatan kuliah kewirausahaan pada tahun ini. Kegiatan kuliah kewirausahaan ini sejatinya bukan hanya untuk membidik inividu-individu, kami Kemenpora ingin menemani dan mendampingi kampus/perguruan tinggi untuk menciptakan ekosistem pengembangan kewirausahaan pemuda. Dengan kolaborasi ini harapan kami, semoga mitra-mitra kami bisa menjadi wadah untuk anak-anak muda Indonesia yang penuh kreativitas dan inovatif serta tentunya berdaya saing,” jelas Imam Gunawan.

Screen_Shot_2021-08-03_at_15.30.46.png

Erna Hernawati, Rektor UPNVJ menyampaikan beberapa hal, “Kesempatan kegiatan kuliah kewirausahaan yang di inisiasi oleh Kemenpora pada setiap tahunnya ini tentunya menjadi salah satu hal yang luar biasa untuk kampus kami. Kampus memang tentunya membutuhkan teman untuk saling membantu menciptakan anak-anak muda yang kreatif, inovatif dan tentunya berdaya saing. Semoga dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa-mahasiswi kami bisa terdorong untuk membuat proposal-proposal kewirausahaan  yang banyak diisi dengan ide-ide kreatif dari mahasiswa-mahasiswi kita,” Tuturnya.

“Tantangan para mahasiswa di sekarang ini tentunya lumayan besar dan berat maka dari itu dengan adanya kegiatan yang bermanfaat seperti ini semoga bisa dipahami dengan baik agar mendapatkan output setelahnya,” Lanjut Erna.

Screen_Shot_2021-08-03_at_09.30.55.png

Turut hadir Deputi Bidang Pengembangan Pemuda dan Olahraga Kemenpora RI, Dr. H.M  Asrorun Ni’am Sholeh MA yang mewakili Menteri untuk membuka acara dan juga memberikan motivasi kepada para peserta, “Kegiatan ini memang dilaksanakan khusus untuk menjadi wadah bagi potensi dan ide kreatif dari para mahasiswa agar bisa tumbuh dan berkembang dalam bidang kewirausahaan. Kenapa kampus? Karena kampus merupakan lingkungan yang paling kondusif,” ungkap Pak Deputi

“Ditangan orang yang kreatif, hal seperti ini bisa menjadi peluang sekaligus juga menjadi kesempatan bagi mahasiswa-mahasisiwi yang mampu adaptif dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat. Pendekatan yang paling utama selain mengenali minat dan bakat, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana cara membangun relasi dan juga team work,” jelasnya

“Ada enam kunci entrepreneurship, yaitu memiliki kreatifitas, kolaborasi, teamwork, integritas, networking dan inovasi,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dari tiga pembicara dalam dua sesi yang berbeda, diantaranya: paparan dari Pemateri sesi pertama mengenai kiat menjadi wirausaha muda kreatif, inovatif, mandiri dan berdaya saing oleh Lia Agustina ST, yang merupakan seorang Ceativepreneur muda, dan juga pemberian materi mengenai Tips dan Trik membuat Bisnis Model Canvas oleh Aryo Seno Wicaksono, S.Kom, M.M yang merupakan seorang dosen dan seorang CEO, lalu dilanjutkan dengan pembahasan terkait kewirausahaan  serta success story dari Arie Setya Mollay, MBA.

Screen_Shot_2021-08-03_at_10.08.14.png

 

Berita Sebelumnya

Cek Sekarang! Pengumuman Hasil Pengajuan Perubahan UKT 2021

Berita Selanjutnya

Mahasiswa FH UPNVJ Jadi Juara Nasional Ajang UBAYA Law Fair Vol. II 2021