Dorong Kolaborasi Internasional, UPNVJ Lakukan Kerja Sama dengan Kazakh Ablai Khan University of International Relations and World Language

Kerjasama_internasional_UPNVJIMG_8045.JPG

HumasUPNVJ - Optimalisasi kerjasama internasional, UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) kembali melakukan penandatanganan MoU dengan Kazakh Ablai Khan University of International Relations and World Languages, Kazakhstan yang dilakukan secara online dan offline di Ruang Nusantara 1 UPNVJ Pondok Labu, pada Rabu (08/12/21).

Penandatanganan langsung dilakukan oleh Dr. Erna Hernawati., Ak., CA., CPMA., CGOP dan Ms. Salima Kunanbayeva (Rektor Kazakh Ablai Khan University of International Relations and World Languages).

Dalam hal ini Erna menyambut baik kerja sama yang dilaksanakan oleh UPNVJ dan Kazakh Ablai Khan University of International Relations and World Languages.

Menurut Erna Hal tersebut sejalan dengan visi UPNVJ, yaitu menjadi universitas negeri yang berskala internasional. Diharapkan kerja sama seperti pertukaran mahasiswa, joint research di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, symposium, publikasi, dan lain-lain dapat disepakati dan diimplementasikan oleh kedua belah pihak.

Erna juga berharap para dosen UPNVJ diberikan kesempatan untuk berkolaborasi di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.

Dalam kesempatan yang istimewa ini juga dihadiri Rosdiana Murtiningsih selaku Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya, Kedutaan Besar Republik Indonesia (RI) Nur Sultan yang menyatakan bahwa bidang Pendidikan merupakan prioritas bagi Pemerintah Indonesia dan Kedutaan Besar RI dengan senang hati memfasilitasi kerja sama antara UPNVJ dan Kazakh Ablai Khan University of International Relations and World Languages.

Kerjasama_internasional_UPNVJIMG_8130.JPG

Selain itu, Mr. Kazbek Bokebayev selaku Konselor Kedutaan Besar Republik Kazakhstan untuk Indonesia juga menyambut baik adanya kerja sama ini dan diharapkan kerja sama ini akan semakin berkembang, mempererat hubungan antar kedua pihak, dan segera diimplementasikan.

Sebagai tindak lanjut, akan direncanakan pertemuan dengan para Dekan untuk membahas rencana program kerja sama yang dimaksud untuk selanjutnya disampaikan ke Kazakh Ablai Khan University of International Relations and World Languages.

Tidak hanya itu, beberapa pembahasan juga dilakukan mengenai program kolaborasi, seperti summer camp, Central Asia Corner, pameran, visitasi, webinar, dan lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan kampus.

 

 

 

Berita Sebelumnya

Tingkatkan Peran Dosen PA, UPNVJ Gelar Pelatihan Konselor

Berita Selanjutnya

Terus Tingkatkan Mutu Universitas, UPNVJ Lakukan Rapat Persiapan Akreditasi Internasional FIBAA