Rektor UPNVJ Jadi Moderator dalam Webinar ISEI Jakarta Seri #3

HumasUPNVJ - Rektor UPN Veteran Jakarta, Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA, CGOP yang juga merupakan pengurus ISEI Jakarta berkesempatan menjadi moderator pada acara Webinar Zoom yang diselenggarakan ISEI Jakarta pada 24 Januari 2022. Webinar ini mengusung tema Peningkatan Kualitas Human Resources Melalui Transformasi Pendidikan Tinggi MBKM dan Kolaborasi Dudi (Dunia Usaha dan Dunia Industri).

WhatsApp_Image_2022-01-24_at_10.46.20.jpeg

Erna Hernawati tentunya berterima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk menjadi moderator di acara yang luar biasa ini. Dalam pengantarnya, Erna menyinggung tentang Penandatanganan Nota Kesepahaman yang telah dilakukan sebelum acara webinar. Menurut Erna, hal ini adalah Langkah yang luar biasa untuk mendukung Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). “Bapak, Ibu, hadirin semua tadi kita sudah menyaksikan MoU yang tentunya merupakan hal yang luar biasa karena di dalam MoU ini jarang terjadi ketika ada kehadiran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek Dikti, lalu dihadirkan juga lembaga profesi sebagai fasilitator dan Dudi (Dunia Usaha dan Dunia Industri) yang dihadiri oleh Kadin, Himbara, dan Bursa Efek Indonesia. Ini tentunya adalah lembaga-lembaga yang memang menjadi rujukan bagi para mahasiswa di dalam melakukan kegiatan-kegiatan MBKM,” ucap Erna

WhatsApp_Image_2022-01-24_at_10.46.21.jpeg

Kegiatan ini juga menjadi semakin luar biasa sebab semua pihak berkomitmen untuk mendukung MBKM dan menghasilan SDM unggul menjadi Indonesia Maju. Erna yakin kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi kita semua khususnya dalam perguruan tinggi. Hal yang patut disyukuri juga adalah konsistensi Lembaga Profesi ISEI yang terus berusaha dan berupaya untuk selalu memfasilitasi hal-hal yang berkaitan dalam pembangunan Pendidikan Indonesia. Erna berharap semoga semua profesi di Indonesia juga dapat meningkatkan kontribusi dan partisipasinya dalam menyiapkan kualitas SDM melalui program MBKM.

Webinar dilanjutkan dengan pemaparan materi yang dilakukan oleh beberapa narasumber yang kredibel di bidangnya masing-masing, diantaranya: 

1) Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D, Dirjen Dikti Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, 

2) Bhima Yudhistira Adhinegara, Direkrut Center if Economic and Law Studies, dan 

3) Rizal Fahreza, Wirausaha Muda/Milenial Pembangunan Pertanian.

WhatsApp_Image_2022-01-24_at_08.58.16.jpeg

Berita Sebelumnya

Rektor Minta Ormawa dan UKM Kedepankan Kajian Akademis

Berita Selanjutnya

Polda Metro Jaya Gandeng UPNVJ Untuk Kerjasama