Bahas Pengelolaan Administratif Dewan Pengawas Badan Layanan Umum UPNVJ Lakukan Koordinasi Secara Daring

 

HumasUPNVJ - Dewan Pengawas (Dewas) Badan Layanan Umum (BLU) UPNVJ menggadakan rapat koordinasi secara daring melalui platform zoom meeting pada Sabtu, 12/02/2022. Agenda ini dihadiri Ketua Dewas BLU UPNVJ Prof. Tjitjik Sri Tjahjandarie Plt. Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, dan anggota Dewas Prof. Jamal Wiwoho Rektor Uiversitas Sebelas Maret Surakarta serta Ir. Iyan Rubiyanto dari Kementerian Keuangan, serta Rektor UPNVJ dan jajarannya.

Agenda yang dibahas yaitu penyusunan tata naskah admnisitrasi Dewas, laporan Dewas semester 2 dan chapter of condact serta SOP Dewas. Hal ini merupakan bagian administratif yang terdapat pada Pedoman Pengelolaan BLU yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 129/PMK.05/2020.

Pada kesempatan ini Rektor UPNVJ mengucapkan terimakasih kepada Dewas yang sudah meluangkan waktu untuk kegiatan.

dewas2.png

Terkait hal ini untuk mendukung kelancaran dan aktifitas kegiatan Dewas, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan akan mempersiapkan prasarana Dewas di UPNVJ yaitu berupa ruang kesekretariatan.

Kedepannya Dewas akan mengadakan rapat rutin baik secara daring maupun luring. “Karena situasi covid kita mengadakan rapat bulanan secara luring dan minggu depan saya akan berkunjung ke kampus UPN,” ujar ketua Dewas BLU UPNVJ.

Selain itu, Dewas meminta agar pihak kampus menyampaikan kebijakan dan pengambilan keputusan yang memiliki risiko. Seperti penggunaan saldo awal dan rencana pengembangan yang bersifat investasi atau pembukaan prodi baru.

Sebagai tindak lanjut, ketua Dewas BLU UPNVJ juga menambahkan akan meninjau usulan perubahan Statuta UPNVJ dalam agenda kunjungannya dalam waktu dekat ini.

Berita Sebelumnya

Kuliah Umum Magister Hukum UPNVJ Bahas Pembangunan, Investasi Serta Perkembangan Hukum Bisnis Di Era Digitalisasi

Berita Selanjutnya

Lakukan Survey Online, UPNVJ Siapkan Pengajuan Scope Audit Laporan Keuangan BLU