LP3M, LPPM, dan SPI Berkomitmen Untuk Tingkatkan Capaian Kinerja di Tahun 2022

HumasUPNVJ – Rabu, 2 Februari 2022, dilaksanakan Penandatanganan Turunan PK Tahun 2022 yang dihadiri oleh anggota Lembaga LP3M, LPPM, dan SPI di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika UPN Veteran Jakarta. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menindaklanjuti evaluasi Rektor terkait dengan kinerja para Lembaga, Fakultas, dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan UPN Veteran Jakarta. Capaian kinerja yang diraih Lembaga-lembaga terkait sudah terbilang baik di tahun 2021. Namun ketiga Lembaga tersebut sepakat untuk terus meningkatkan pencapaian lembaga masing-masing di tahun 2022 ini. 

Satria Yudha Widjaya, MS. Ak., selaku ketua LP3M melaporkan kinerja LP3M di tahun 2021 mencapai 70% Tahun 2022 LP3M akan mengejar kekurangan hingga lebih mendekati angka 100%. Satria juga mengakatan tahun ini indikator yang harus dicapai LP3M meningkat menjadi 44 indikator dari tahun lalu yang hanya 20 indikator. Dengan demikian, Satria berharap seluruh Lembaga khususnya LP3M dapat lebih sadar dan memahami target yang harus dicapai. “Kita harus aware bahwa indikator ini ada yang memang langsung dikendalikan LP3M dan ada yang tidak sama sekali. Tahun ini kita harus paham bagaimana mengawal dan mengendalikan indikator yang semula tidak bisa dikendalikan secara langsung agar dapat dikendalikan LP3M. Dengan adanya kegiatan hari ini, kita semua bisa betul-betul memahami target yang harus kita capai. Semoga capaian LP3M di tahun 2022 dapat meningkat lebih dari 70%.” Ucap Satria dalam sambutannya.

Di pihak lain, Ayu Lestari Wahyunigroem, Ph.D., Kepala LPPM mengapresiasi capaian timnya yang mana tercatat sebagai peraih capaian tertinggi di tahun 2021. Menurutnya hasil ini bukan semata kerja kerasnya saja melainkan hasil dari tim yang solid dan cepat dalam bergerak. Di tahun 2022 tentunya tantangan untuk LPPM semakin banyak. Indikator yang menjadi target capaian pun meningkat, namun Ayu tetap optimis LPPM bisa mencapai itu semua. “Jika tahun lalu 31 indikator, di tahun 2022 menjadi 62 indikator. Tapi saya yakin teman-teman di LPPM pasti bisa melakukannya.” kata Ayu. Selain itu, besar harapan Ayu agar di tahun ini LPPM dapat melakukan outreach lebih banyak lagi dengan pihak eksternal sehingga terjalin kerja sama baik di tingkat nasional maupun internasional.

Target kinerja yang telah dan hendak dicapai tentunya demi untuk membawa UPN Veteran Jakarta ke arah yang lebih baik lagi. Menurut Ediwarman, SE, MM., paling tidak UPN Veteran Jakarta tidak sampai menempati posisi bawah jika dibanding universitas lain yang sejajar. Hal ini lah yang menjadi tantangan dari Rektor untuk para sivitas akademika UPN Veteran Jakarta. Oleh karenanya Edy selalu menegaskan pada tim SPI untuk tidak fokus pada imbalan apa yang akan didapatkan. “Tantangan yang akan di hadapi SPI tahun ini tentunya semakin besar sebab SPI menjadi tangan kanan Dewan Pengawas. Oleh karenanya saya berpesan untuk tim SPI agar selalu mengerjakan segala sesuatu secara maksimal dan berharap kerja sama serta kekompakan tim lebih ditingkatkan lagi.” Tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan berkas-berkas turunan PK tahun 2022 yang dilakukan oleh kepala Lembaga masing-masing dan diikuti oleh anggota lainnya. Penandatanganan ini juga menutup kegiatan pada hari ini (02/02/2022). 

DSC_0980.JPG

 

Berita Sebelumnya

Pancasila Sebagai Ideologi Alternatif Dunia Sudah Dikenalkan Sejak Bung Karno

Berita Selanjutnya

Persiapan Kelas Internasional, UPNVJ Adakan Pelatihan Bahasa Inggris