Dirjen Diktiristek Resmikan Gedung Baru Fakultas Kedokteran

 

HumasUPNVJ - Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng. meresmikan gedung baru Fakultas Kedokteran Medical Education and Research Center (UPNVJ MERce) di Kampus UPNVJ Limo,  Depok, Senin (28/3/2022).

"Gedung ini menjadi komitmen kami untuk menjaga kepercayaan yang diberikan Kemendikbudristek kepada UPNVJ. Semoga menjadi kepercayaan baru dan tindak lanjut di tahun berikutnya," kata Rektor UPNVJ Dr. Erna Hernawati, Ak., CPMA, CA, CGOP saat acara peresmian UPNVJ MERce.

Peresmian_FK_MERce_IMG_8214.JPG

Rektor mengatakan pembangunan UPNVJ MERce beserta dengan fasilitas di dalamnya merupakan anugerah yang cukup besar bagi UPNVJ yang dibiayai menggunakan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Dibangun di atas lahan 800 meter persegi, bangunan delapan lantai dengan luas 5.294 meter persegi tersebut akan menjadi pusat pendidikan dan penelitian untuk mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan dengan berbagai fasilitas.

"Beberapa fasilitas di dalam gedung ini antara lain ruangan dosen, ruangan administrasi, ruangan kuliah, perpustakaan, rumah sakit mini, auditorium, dan beberapa laboratorium yang salah satunya laboratorium hiperbarik," tuturnya.

Sementara itu, Dirjen Diktiristek Prof. Nizam mengatakan UPNVJ telah menunjukkan kinerja produktivitas sehingga Kemendikbudristek memiliki keyakinan untuk menunjang lebih jauh.

"Kita harus memastikan sarjana-sarjana yang kompeten, produktif, dan kreatif untuk membangun Indonesia. UPNVJ memiliki visi yang kuat dalam Bela Negara yang menjadi ciri khas lulusannya," katanya.

Prof. Nizam berharap UPNVJ dapat memberikan pelayanan profesi kepada masyarakat yang merupakan salah satu hal penting bagi perguruan tinggi negeri.

"Selamat kepada Rektor dan jajaran yang telah berhasil membangun amanah. Semoga bisa membawa kemajuan pendidikan dan meningkatkan kualitas lulusan UPNVJ," harapnya.

Pengajuan proposal SBSN untuk pembangunan UPNVJ MERce dimulai sejak 2017 dan mendapatkan persetujuan Kemendikbudristek pada 2019. UPNVJ memperoleh pendanaan dari investasi SBSN pada 2020 dengan nilai Rp68.213.074.000.

Peresmian_FK_MERce_IMG_8283.JPG

 

Berita Sebelumnya

UPN Days: German Centre UPNVJ Pererat Hubungan Dengan Jerman melalui “German Festival”

Berita Selanjutnya

Kolaborasi FK-Fikes Dilakukan Melalui UPNVJ MERce