Kolaborasi FK-Fikes Dilakukan Melalui UPNVJ MERce

Peresmian_FK_MERce_IMG_8635.JPG

HumasUPNVJ - Rektor Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) Dr. Erna Hernawati, Ak., CPMA, CA, CGOP mengatakan gedung baru Fakultas Kedokteran Medical Education and Research Center (UPNVJ MERce) di Kampus Limo harus dapat menjadi sarana kolaborasi antara Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan.

"Letak gedung sudah dekat, jadi ke depan Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan bisa saling berkolaborasi perihal penelitian maupun pengabdian masyarakat," kata Rektor dalam acara peresmian UPNVJ MERce di Kampus UPNVJ Limo, Depok, Senin (28/3/2022).

Rektor mengatakan UPNVJ MERce akan menjadi titik awal kolaborasi Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan dalam melakukan terobosan baru dengan mengutamakan pencegahan penyakit.

Menurut Rektor, banyak biaya yang harus dikeluarkan masyarakat saat sakit, sehingga pencegahan penyakit menjadi suatu hal penting yang dapat menjadi terobosan dalam kolaborasi antara kedua fakultas tersebut.

"Ke depan, kita mencegah agar masyarakat tidak sakit melalui program-program yang sudah direncanakan. Kita harus terus mencoba menggali potensi yang ada baik dari fakultas maupun universitas secara utuh," tuturnya.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng. mengatakan banyak perguruan tinggi negeri yang memiliki sumber daya manusia yang terbatas.

"Dengan keterbatasan sumber daya manusia, kita perlu dorong efisiensi. UPNVJ MERce bisa mendorong kolaborasi untuk memberikan pelayanan profesi," katanya.

Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek Prof. Nizam meresmikan gedung baru Fakultas Kedokteran UPNVJ MERce yang berlokasi di Kampus Limo UPNVJ, berdampingan dengan Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Kesehatan.

Pembangunan gedung delapan lantai seluas 5.294 meter persegi di atas lahan 800 meter persegi tersebut menggunakan dana investasi Surat Berharga Syariat Negara (SBSN) senilai Rp68.213.074.000.

Berita Sebelumnya

Dirjen Diktiristek Resmikan Gedung Baru Fakultas Kedokteran

Berita Selanjutnya

Akan Ikut Serta Program TNI Manunggal Membangun Desa, UPNVJ Lakukan Audiensi