Perdana, FH UPNVJ Gelar Kelas Internasional Bersama Universitas Ablai Khan, Kazakhstan

 

kuliah_internasional_FH_UPNVJWhatsApp_Image_2022-03-10_at_08.29.02_(1).jpeg

HumasUPNVJ - Fakultas Hukum (FH) UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) Go International dengan menggelar kelas internasional bersama Fakultas Hukum Internasional dan Ekonomi Universitas Ablai Khan, Kazakhstan.

Kolaborasi kelas internasional perdana dilaksanakan pada tanggal 9 Maret 2022 dan akan berakhir pada tanggal 27 Mei 2022. Secara teknis pelaksanaan kelas internasional ini dilaksanakan secara Hybrid dan Realtime di kedua negara.

Kelas internasional ini menawarkan beberapa mata kuliah konsentrasi hukum internasional yang secara garis besar sama sama dianut oleh kedua negara.

Pada kesempatan lain Dekan Dekan Fakultas Hukum Dr. Abdul Halim, M.Ag juga mengatakan kelas internasional ini dilakukan sebagai wujud internasionalisasi FH.

Dwi Aryanti Ramadhani, S.H., M.H sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik yang hadir dalam kelas perdana internasional juga menyampaikan bahwa kolaborasi kedua institusi ini akan terus dikembangkan dan tidak akan berhenti dibidang pengajaran saja, kedepannya akan dilanjutkan dengan kolaborasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bagi dosen dengan mahasiswa kedua institusi.

Dwi Aryanti dalam kesempatannya juga menyampaikan komitmen Dekan FH UPVJ untuk terus bersama Fakultas Hukum Internasional dan Ekonomi Universitas Ablai Khan melakukan pengembangan kelas internasional.

Dalam pelaksanaannya terdapat 14 Mahasiswa FH UPNVJ dan 11 Mahasiswa Universitas Ablai Khan yang telah diuji kompetensi bahasa dan pengetahuannya untuk dapat mengikuti kelas internasional ini.

Dwi Aryanti juga menambahkan pelaksanaan kelas internasional ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa untuk dapat menimba ilmu tidak hanya di Indonesia namun hingga ke taraf Internasional untuk dapat melahirkan mahasiswa yang siap bersaing di dunia Industri berskala internasional. Bagi Dosen hal ini sebagai peningkatan kompetensi dan wujud implementasi keilmuan hingga skala internasional. FH UPNVJ juga memiliki tujuan untuk dapat mewujudkan institusi yang memiliki predikat unggul secara nasional dan terakreditasi secara internasional.

Berdasarkan laporan yang disampaikan dalam acara tersebut dosen pada kelas internasional juga memiliki rekam jejak yang sangat baik dan telah sesuai dengan kompetensi sebagai pengajar kelas internasional.

Meskipun terkendala dalam perbedaan zonasi waktu hal ini tidak menyurutkan niat dan antusias para mahasiswa dan dosen untuk mewujudkan kelas internasional yang berjalan efektif untuk kedua institusi berbeda negara tersebut.

Berita Sebelumnya

Sosialisasi Matching Fund dan PKKM UPNVJ Bersama Prof. Tjitjik Srie Tjahjandarie, Plt. Sekjen Ditjen Dikti

Berita Selanjutnya

Percepat Peningkatan Jabatan Lektor Kepala dan Guru Besar, UPNVJ Gelar Sosialisasi