"Mengawal Tegaknya Hukum Dalam Resiliensi Bangsa" Sebagai Tema Dies Natalis Fakultas Hukum UPNVJ KE- 22

Fakultas Hukum (FH) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) gelar puncak Dies Natalis ke-22 yang bertempat di Gedung Fakultas Kedokteran UPNVJ, pada Kamis (12/05/22).

Kegiatan ini merupakan komitmen Fakultas Hukum UPNVJ mengawal tegaknya hukum dalam resiliensi bangsa, yang juga merupakan tema yang diangkat dalam puncak Dies Natalis.

DIes_FH_upnvjIMG_8049.JPG

Dibuka secara resmi oleh Rektor UPNVJ, Dr. Erna Hernawati, Ak. CPMA, CA, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Fakultas Hukum, Dekan dan seluruh jajarannya serta seluruh stakeholder di FH atas pencapaian yang dilakukan untuk kemajuan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

Ketua Panitia Dr. Heru Sugiyono, SH, MH dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan puncak acara Dies Natalies FH UPNVJ ke-22 seharusnya digelar pada tanggal 24 April 2022, namun karena waktunya bersamaan dengan bulan suci Ramadhan 1443 H dan agenda penting lainnya, maka pelaksanaannya diundur pada tanggal 12 Mei 2022.

“Dies Natalis merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun, dengan maksud untuk memperingati berdirinya FH UPNVJ dan memberikan wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan minat, bakat, dan daya saing melalui berbagai kompetisi yang positif. Rangkaian kegiatan Dies Natalis FH UPNVJ yang ke-22 dilaksanakan kurang lebih selama 3 bulan dengan berbagai macam rangkaian kegiatan, baik yang sifatnya akademik maupun non akademik dengan melibatkan seluruh sivitas akademika FH UPNVJ”  kata Dr. Heru.

Dr. Abdul Halim, M.Ag. Dekan Fakultas Hukum UPNVJ juga menyampaikan berbagai pencapaian yang diraih oleh Fakultas Hukum diantaranya penerbitan 12 buku hasil karya dosen dan mahasiswa Fakultas Hukum baik program sarjana dan program magister hukum.

DIes_FH_upnvjIMG_8042.JPG

Sebelumnya berbagai rangkaian kegiatan telah dilakukan diantaranya disuksi publik yang diikuti oleh 130 Peserta yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia: lomba Debat yang diikuti 24 tim berasal dari 20 Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia.

Tidak hanya dalam bentuk kompetisi, FH UPNVJ juga menggelar Seminar Nasional yang dikemas dalam bentuk National Conference On Law Studies (NCOLS), dan Seminar Internasional yang dikemas dalam bentuk International Conference On Law Studies (INCOLS) serta Penulisan Buku Profil FH UPNVJ dan Buku yang ditulis oleh Para Dosen FH UPNVJ yang diluncurkan pada tanggal 12 Mei 2022.

Sedangkan rangkaian kegiatan non akademik yang diikuti Dosen dan Tendik serta Mahasiswa FH UPNVJ diantaranya Jalan Santai, Lomba Balap Karung, Lomba Makan Krupuk, Lomba Sendok Kelereng, Lomba Masukan Paku Dalam Botol, Lomba Masak, Penyuluhan Hukum Konsultasi Hukum Gratis, Lomba Konten YouTube, Lomba Konten TikTok, Lomba Cipta Puisi, Lomba Pidato Bahasa Inggris, Stand Up Comedy Hukum, Pemilihan Dosen dan Tenaga Kependidikan Teladan.

Sebagai rasa syukur atas pencapaian prestasi yang telah diraih oleh FH UPNVJ, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Dr. Abdul Halim, M.Ag selaku Dekan FH yang didampingi Rektor UPNVJ Dr. Erna Hernawati, Ak. CPMA, CA., Ketua Senat UPNVJ sekaligus Guru Besar FH UPVNJ Prof. Dr. Bambang Waluyo, SH., MH., Wakil Rektor II Dr. Prasetyo Hadi, SE, MM, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Kepala LPPM UPNVJ, Kepala LP3M UPNVJ, Ketua SPI UPNVJ, Para Dosen beserta Tendik FH UPNVJ, Perwakilan Mahasiswa S1 dan S2 FH UPNVJ.

Selain pemotongan tumpeng, dalam kesempatan yang istimewa ini juga dilakukan peluncuran Buku Profil FH UPNVJ dan 11 buku karya Para Dosen FH UPNVJ, pembagian hadiah kepada para pemenang lomba, serta Pemilihan Dosen Terproduktif yang diraih oleh Rianda Dirkareshza, SH., MH. dan Tendik Terbaik yang diraih oleh Asep Hidayat, S.Pd.

 

Berita Sebelumnya

UPNVJ Berdikusi dengan Univeritas Udayana Terkait Implementasi MBKM

Berita Selanjutnya

Jadi Pusat UTBK, UPNVJ Siap Fasilitasi 18.805 Peserta di Dua Lokasi Kampus